Prajurit Yontankfib 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Operasi Penanggulangan Bencana

oleh -25 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Dalam rangka mengecek kesiapsiagaan prajurit untuk mengantisipasi bencana alam yang banyak terjadi dibeberapa wilayah Indonesia, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksnakan apel gelar Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di lapangan apel Yontankfib 2 Mar Karang Pilang, Surabaya. Senin (18/01/2021).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek dan mengetahui kesiapan seluruh prajurit Macan Kumbang Yontankfib 2 Mar yang terlibat PRCPB. Apel gelar pasukan di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Mar (Danyon Tankfib 2 Mar) Mayor Marinir Mohammad Isarisnawan, S.H.,M.Tr. Opsla.

Dalam sambutannya Danyon Tankfib 2 Mar menyampaikan agar seluruh prajurit selalu siap sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas yang diberikan. “Bencana alam tidak bisa kita prediksi kapan datangnya. Dalam menghadapi bermacam bencana alam, kita sebagai prajurit harus selalu siap kapanpun dan dimanapun sesuai dengan tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).” Ungkapnya.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan prajurit serta material seperti dapur lapangan, tenda dan kendaraan taktis yang akan digunakan di daerah bencana alam.

Selama kegiatan apel gelar seluruh prajurit melaksanakan protokol kesahatan Covid-19 dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *