Pramuka Organisasi Yang Luar Biasa, Wabup Sidoarjo Lantik Pengurus Kwarran

by -117 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo- Pramuka adalah organisasi yang luar biasa. Generasi penerus bangsa handal dicetak melalui gerakan Pramuka. Hal tersebut diucapkan Wakil Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua Kwartir Cabang/Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dalam sambutannya usai melantik pengurus Kwartir Ranting/Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Gedangan di Kantor Kecamatan Gedangan, siang tadi, Selasa, (12/2).


“Pramuka merupakan organisasi yang paling tepat untuk mengkader, membekali generasi yang akan datang untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang akan datang,”ujarnya.

Wakil Bupati Sidoarjo juga mengatakan organisasi Pramuka tidak membedakan suku maupun agama. Setiap orang dapat bergabung dengan Pramuka. Orang yang peduli dengan Pramuka adalah orang yang luar biasa. Kesediaan menjadi pengurus Pramuka adalah sesuatu yang mulia. Kader generasi penerus bangsa yang mumpuni dicetak melalui gerakan Pramuka.

“Kesediaan daripada kakak-kakak yang saat ini sudah dilantik itu merupakan suatu yang luar biasa, sesuatu keputusan, sesuatu pilihan yang benar, pilihan yang strategis, sesuatu yang mulia dihadapan manusia, dihadapan bangsa, negara dan di hadapan Allah SWT,”ucapnya.

H. Nur Ahmad Syaifuddin juga mengatakan strategi mencetak generasi bangsa yang mumpuni saat ini berbeda dengan generasi terdahulu. Gangguan dan tantangannya luar biasa. Salah satunya pengaruh teknologi informasi yang berkembang saat ini. Oleh karenanya ia meminta strategi yang dipersiapan dengan melihat kondisi saat ini.

“Pengaruh Medsos, pengaruh teknologi informasi itu luar biasa pengaruhnya, mohon maaf itu akan mendobrak pemikiran anak-anak akan mempunyai sikap individualis dan jiwa kebersamaannya hilang dan rasa nasionalisme juga akan terkikis,”ujarnya.

Diakhir sambutannya wabup Sidoarjo meminta pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Gedangan untuk bekerja lebih keras. Ia berharap kepramukaan di Gedangan dan di Kabupaten Sidoarjo akan semakin berkembang. Dengan kepedulian bersama ia yakin pengaruh Pramuka dalam membentuk akhlak dan tingkah laku generasi muda yang siap memimpin bangsa akan tercapai.

Dalam pelantikan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Gedangan tersebut Jamhari M.Si dipercaya sebagai ketua. Ia didampingi oleh empat wakil ketua. Diantaranya Dra. Mariyani, M.Pd, Syahwan, Drs. Sa’dullah, MM dan H. Triyono.(git/kominfo).sult

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *