Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UMC MoU Dengan Ponpes Untuk Cetak Kader Ulama

CIREBON – jejakkasus.info

Program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) terus berkomitmen untuk mencetak kader ulama, kader persyarikatan dan kader bangsa melalui berbagai kesempatan. Pada kamis, (17/3) IAT UMC telah menggandeng 3 Pondok Pesantren yang ada di Tegal dan Brebes.

Adapun Pondok Pesantren tersebut antara lain, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mustofa Asy’ari Brebes, Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal, dan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulussalam Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Dr. KH. Toto Santi Aji, M.Ag selaku Kepala Prodi IAT menyampaikan bahwa diberbagai daerah saat ini mengalami krisis kader ulama yang mendalam ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. “Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UMC berupaya untuk mencetak kader ulama, kader persyaratan dan kader bangsa yang tentu paham dan mendalami ilmu Al-Qur’an dan Tafsir”. Ungkap Kyai Toto.

Maka dengan kesempatan kerjasama dengan Pondok Pesantren ini lanjutnya, diharapakan bisa memaksimalkan potensi yang ada untuk dibina dan dididik di Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UMC agar menjadi para Mufassir. “Kami juga menawarkan banyak peluang beasiswa, diantaranya beasiswa Tahfidz 30 Juz, KIP, beasiswa UKT dan beasiswa Universitas”. Paparnya.

Pendaftaran mahasiswa baru saat ini masih gelombang 1 yang akan berakhir pada 9 April 2022. Info pendaftaran bisa menghubungi Panitia PMB IAT di 085226151700 atau melalui website resmi di www.umc.ac.id (bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *