Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 120

Situbondo | Jejakkasus.info – Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD), ke 120 Kodim 0823 Situbondo Dilaksanakan Pengeboran Sumur Bor di Kampung Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.
Situbondo jejak kasus info

Dalam kegiatan TMMD di desa polay Kecamatan Arjasa Situbondo keberadaan sumur bor yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh tim Satgas TMMD ke-120 Kodim 0823/Situbondo akan sangat membantu warga setempat yang selama ini sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satu warga Kampung Polay, Kakek Kaji (70) saat ditemui awak media ini mengatakan, selama ini warga di Kampung Polay, Desa Jatisari sangat kesulitan mendapatkan air bersih, warga sendiri selama ini memanfaatkan air sumur yang jauh dari Kampung sebelah dan air bor di salah satu Ponpes setempat, kadang juga memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari apabila musim penghujan.

“ Selama ini kami manfaatkan air sumur dengan berpindah pindah sumur di Kampung Campalok dan kadang di sumur bor pondok pesantren sebelah. Serta memanfaatkan air sungai kalau sudah ada airnya untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci, maka dengan adanya sumur bor ini nanti tentunya sangat membantu warga di sini, ”kata Kakek Kaji, kepada awak media ini, Jum’at (10/05/2024).

Atas pembangunan sumur bor tersebut dirinya sangat berterima kasih kepada personil TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, POLRI dan Pemkab Situbondo yang bertugas Satgas TMMD, sehingga warga sekitar bisa mudah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kapten Inf Agus Subagiya selaku Komandan Koramil (Danramil) 0823/10, Kecamatan Arjasa saat mendampingi puluhan anggota Satgas TMMD ke- 120 Kodim 0823/Situbondo di lokasi pengeboran mengungkapkan, pembuatan sumur bor tersebut merupakan sasaran inti dalam program TMMD yaitu merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara dalam kegiatan Ini, merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0823/Situbondo untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar, selama ini warga mengeluhkan minimnya air bersih, ” paparnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sumur bor tersebut, warga setempat tidak lagi kesulitan air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat desa polay.

“Lanjut” Agus Subagiya harapan kami, apabila telah selesai pekerjaan pembuatan sumur bor ini, semoga warga terbantu dengan adanya program pengeboran air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, ”pungkasnya. ( ** ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *