Program TP-PKK Kaur, Jadikan Desa Percontohan Budidaya Ikan Dan Sayuran Dalam Ember

oleh -4 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam melakukan budidaya ikan dan sayuran dalam satu wadah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur didampingi Kepala Dinas PPKB PP Dan PA melaksanakan program budidaya ikan dan sayur dalam ember guna mewujudkan pemanfaatan perkarangan yang dilakukan di Desa percontohan yaitu Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung.

Sebagai desa percontohan, dalam pelaksanaan program tahun 2021 Desa Pelajaran II dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat baik dalam desa setempat maupun desa lainya untuk melakukan hal yang sama, sebab program budidaya ikan dan sayur dalam satu tempat dapat menajdi solusi untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga dan masyarakat yang berasal dari ikan dan sayuran yang bergizi, dengan harapan angka stunting di Kabupaten Kaur dapat menurun.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba budidaya Ikan dan sayuran dalam satu wadah modal tergolong kecil, selain dapat dilakukan dilahan yang sempit, penggunaan air dalam budidaya ikan dan sayur dalam satu wadah dapat lebih hemat namun hasilnya dapat berlimpah, Jelas Ketua PT PKK Kabupaten Kaur Poppy Tatriansi Gusril.

 

Sementara Kepala Dinas PPKB Dan PA Rohina mengatakan kegiatan berlangsung selama tiga hari di mulai tanggal 3 dan berakhir 6 mei yang mana sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut dari Pihak Dinas Kelautan.

“dengan diluncurkannya program budidaya ikan dan sayur dalam satu tempat ini kedepannya menumbuhkan kemandiran dimasyarakat panagan Keluarga dengan memanfaatkan perkarangan rumah”. Melalui kegiatan program ini setidaknya dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mitra tentang budidaya ikan dan sayur dalam ember, serta menumbuhkan kemandiran pangan keluarga dalam pemanfaatan perkaragan rumah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu TP PKK juga membagikan ember kepada warga,.dan turut hadir dalam kegiatan tersebut TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa setempat, kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.