Propam Polres Bangka Barat, Cek Sikap Personel

oleh -27 views

BANGKA BARAT I Jejakkasus.info – Kasipropam Polres Bangka Barat Aiptu Eko Zulkarnain bersama dengan anggotanya Seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K bersama anggotanya melaksanakan pengecekan terhadap Personel Polsek jajaran.

Kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polsek jajaran dilaksanakan di depan Mapolsek jajaran.

Kegiatan Pemeriksaan yang diikuti Personil Polsek jajaran tersebut meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

Selain kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas juga dilakukan pengecekan terhadap senjata api (senpi).

Kasipropam Polres Bangka Barat Aiptu Eko Zulkarnain Seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K, mengatakan bahwa bagi anggota yang belum tertib akan diberikan tindakan.

“Bagi anggota yang ditemukan melanggar Gaktiblin akan diberikan tindakan disiplin baik teguran maupun tindakan fisik berupa Push up.
Kemudian kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengetahui langsung kondisi senjata api yang dipegang oleh personil baik dikalangan perwira dan bintara”. Ujar Kasipropam

“Jika ada yang rusak, bisa langsung dilaporkan untuk diperbaiki.
Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” Tamba Kasipropam

Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan dan menertibkan anggota dalam penggunaan senjata api sesuai SOP serta menarik senjata api dinas bagi personil yang tidak memenuhi syarat pemegang senpi untuk menghindari penyalahgunaan senjaya api yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian. (K.m.s M. Hendra/Andriyadi)

Sumber: Humas Polres Bangka Barat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *