Proses Pleno, (69) Tps Alhamdulillah Berjalan Kondusif di kecamatan Waysulan Dapil 7 .

Lampung selatan, Jejakkasus.Info Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemiliham presiden dan wakil presiden, Pemilihan DPD dan pemilihanDPRD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten pada pemilu 2024 Kecamatan Way Sulan Lampung Selatan yang dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) telah rampung, rabu 21 februari 2024.

Menurut keterangan Ketua PPK Way Sulan, Nurdin Saputra, rekapitulasi pleno berlangsung diaula kantor camat setempat selama 4 hari, dimulai sejak minggu 18-21 februari 2024. Dengan dihadiri semua unsur seperti panwaslu, saksi peserta pemilu, TNI, Polri dan unsur pemerintah kecamatan way sulan.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Sejak awal telah kita rencanakan. Walau pun ada beberapa kesalahan penulisan di plano. Tetapi, kita sudah sepakat musyawarah dengan saksi dan panwaslu kecamatan way sulan, kita sepakat untuk perbaiki. Alhamdulillah, dari semua kesalahan-kesalahan itu kita sepakat untuk perbaiki C1 Plano dan C1 hasil,”ungkap Nurdin.

Nurdin bersyukur kegiatan rekapitulasi yang berlangsung selama 4 hari tersebut berjalan lancar. Ia berharap ketika rekapitulasi di tingkat kabupaten terjadi lagi permasalahan yang sama.

“Insya allah, memenuhi unsur. Di way sulan ada 69 TPS dari 8 desa. Alhamdulillah, selama 4 hari kita sudah menyelesaikan pleno kecamatan. Semoga tidak ada lagi permasalahan yang mungkin akan timbul di pleno kabupaten,”harapnya.

Pada proses rekapitulasi pleno penghitungan suara di tingkat PPK, Panwaslu Kecamatan Way Sulan terus memantau agar tidak terjadi kecurangan atau kesalahan.

“Proses pleno, Alhamdulillah berjalan kondusif karena kami sejak awal sudah menghimbau bahwasanya tidak ada kecurangan di kecamatan way sulan. Toh pun ada kesalahan hanya salah dalam penjumlahan saja, tapi tidak mempengaruhi hasil, kalau hasil tetap. Artinya salah dalam penulisan jumlah saja,”jelas ketua panwaslu Way Sulan, M.Darmas Helmy.

Sementara, Camat Way Sulan, Munir sangat bersyukur pemilu di wilayahnya berlangsung lancar dan aman. Pada tahapan pemilu, kata Camat, pemerintah kecamatan telah melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat untuk memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) sehingga tidak golput.

“Alhamdulillah, proses pemilu dari awal sampai selesai rekapitulasi pleno berjalan sesuai harapan, tidak ada suatu halangan apapun. Dan mudah-mudahan apa yang dilakukan PPK, Panwas dan yang melakukan tugas diberi kesehatan. Alhamdulillah, ini sudah selesai semua dan juga tidak ada kendala apa-apa. Mudahan-mudahan surat dan kotak suara ini selamat sampai tujuan. Pasca pemilu, harapan kita situasi tetap kondusif,”harap Camat. (Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *