PT Jasa Raharja Mojokerto Gelar Pelatihan PPGD untuk Relawan

oleh -87 views

Mojokerto l Jejakkasus.info – Banyaknya angka kecelakaan di wilayah Mojokerto, Jawa Timur, maka PT Jasa Raharja Perwakilan Mojokerto, menggelar kegiatan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) dengan tema “Pelatihan Keselamatan dan Penanganan Kecelakaan Berlalu Lintas” yang diadakan, Rabu (17/10/2021) di Royal Trawas Hotel Mojokerto.

Video Kegiatan

Sebanyak 50 peserta relawan mengikuti kegiatan tersebut.

Relawan yang terlibat dari berbagai komunitas di Mojokerto (ILS, ISM, IMM, ILKP, ILBP, ILKJ, RELAWAN SESE, RELAWAN SEMAR) dan sekitarnya.

Dan dihadiri oleh Perwakilan Jasa Raharja Provinsi Jatim, Jasa Raharja Kabupaten Mojokerto, Satlantas Polres Mojokerto, dan PMI Mojokerto.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan fatalitas cedera korban kecelakaan.

Pada kesempatan ini, pemateri dari Unit Satlantas Polres Mojokerto IPTU EDY WIDOYONO, S sos selaku Kanit Turjawali, juga dari Tim PMI CABANG MOJOKERTO dan dari Kepala PT Jasa Raharja Cabang Mojokerto Rafie.

Rafie, mengatakan, dalam pelatihan PPGD Jasa Raharja, berharap angka kecelakaan yang selama ini di tahun 2021 terutama di jalur puncak agar menurun.

Terutama jalur Gotek, dan Pacet mojokerto.

Dalam pelatihan ini akan disertai simulasi penanganan bagi korban laka lantas, sehingga dapat memberi pengetahuan bagi para volunter.

Semoga pelatihan ini berguna di saat adanya kecelakaan di jalur yang rawan kecelakaan.

Jasa Raharja Provinsi Jatim, juga memberikan alat bantu keselamatan berupa helm, rompi, dan stik lamp, untuk para peserta.

“Mengingat saat ini masih pandemi Covid- 19. maka demi memutus mata rantai virus Corona, pelatihan tersebut, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, serta melakukan swab antigen di tempat, kepada seluruh peserta dan panitia,” jelas Rafie. (Bang Tiger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.