PT Persero KAI Pusat Lakukan Audensi Dengan Pemkab Bondowoso

Berita – Jejakkasus.info | Bondowoso – Pengunjung Wisata Rail And Trail Museum atau Museum Kereta Api di Kabupaten Bondowoso akan dikenai tarif masuk.

Hal tersebut diketahui saat PT. Kereta Api Indonesia Persero (KAI) pusat melakukan audiensi dengan pemerintah daerah setempat, di Ruang Command Center Pemkab Bondowoso. Rabu (09/11/2022).

Manager Preservasi dan Dokumentasi PT. KAI Pusat, Hardika Hadi Rismaji menuturkan, pihaknya mengusulkan tarif masuk untuk wisatawan domestik sebesar 10 ribu dan mancanegara 25 ribu per orang. “Nanti akan ada MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT. KAI dengan Pemkab Bondowoso, “jelasnya.

Menurutnya, PT. KAI akan mengembangkan museum di Kota Tape sebagai pusat informasi pariwisata untuk membangkitkan gairah wisatawan. Sehingga, perlu dilakukan penataan kembali koleksi pameran agar merubah wajah museum untuk menarik pengunjung. “Pada peringatan Hari Gerbong Maut nanti pada 23 November mendatang, PT KAI dan Pemda untuk me-relaunching museum KAI, “ujarnya.

Dari sisi infrastruktur, pihaknya telah membuat master plan Museum KAI. Karena, selain ada koleksi pameran akan ada informasi turis pariwisata hingga cafe untuk para pengunjung.

Hal itu sekaligus menindaklanjuti koordinasi antara PT. KAI dengan Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso pada tanggal 21 Oktober 2022 lalu, perihal rencana penerapan tiket masuk di museum. “Diketahui bahwa dibutuhkan rekomendasi besaran tarif tiket bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, “pungkasnya.(yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *