Puluhan Pengunjuk rasa Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kepung Kantor DPRD Sinjai.

by -990 views

 

www.jejakkasus.info | SINJAI -, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) kabupaten Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD kabupaten Sinjai, senin (10 Desember 2018).
Puluhan massa serikat mahasiswa muslimin indonesi Cabang sinjai menggelar aksi unjuk rasa, mereka menuntut kejelasan pihak DPRD kabupaten sinjai terkait rencana peminjaman uang 200 M oleh pemerintah daerah sinjai,
“pihak DPRD kabupaten sinjai keliru dengan menyetujui peminjaman yang dilakukan oleh pemda, mereka menyetujui begitu saja tanpa ada pertimbangan dan kajian mendalam yang dilakukan, peminjaman tersebut bisa berdampak buruk bagi masyarakat sinjai, kami meminta pihak DPRD keluar menemui kami dan menjelaskan alasan mereka menyetujui peminjaman itu, teriak jenderal lapangan (usdar).
Melihat tidak ada respon dari pihak DPRD untuk menemui mereka, massa aksi unras tersebut masuk dalam kantor dan mencari anggota DPRD dengan memeriksa satu persatu ruangannya, namun tidak ada satupun anggota DPRD kabupaten sinjai yang berada di tempat.
Melanjutkan orasinya, koordinator lapangan (wahyudin) menyampaikan bahwa anggota dprd yang hari ini bertugas sebagai tim penerima aspirasi telah memakan mentah-mentah masyaraktnya sendiri.
“kami sangat kecewa dengan pihak DPRD, mereka digaji dari uang masyarakat namun tidak menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya, hari ini adalah bukti jika dprd telah memakan mentah-mentah masyarakatnya sendiri, menyetujui rencana pemda untuk mengutang 200 M juga tak punya alasan yang tepat. Dan hari ini mereka kembali lalai terhadap tugas dan Tanggung jawabnya, tim penerima Aspirasi itu harus selalu stanby di kantor, bahkan ketua DPRD pun tak bisa kami temui, ketua dprd itu punya dua wakil dan itu dimaksudkan agar selalu ada yg bisa stanby dikantor”, pungkasnya
Aksi yang berlangsung damai ini dikawal puluhan petugas dari satuan sabhara polres sinjai dan satuan pengamanan satpol pp kabupaten sinjai.
Sampai berita ini diturunkan massa aksi unjuk rasa masih melanjutkan aksinya didepan kantor DPRD kabupaten Sinjai.
(Syarif.H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *