Puluhan Polisi Patroli Cegah Konvoi Kelulusan Sekolah di Jombang

Jombang | jejakkasus.info – Puluhan personel Polres Jombang disebar untuk melakukan patroli di hari kelulusan siswa SMA. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kegiatan konvoi sepeda motor yang kerap dilakukan oleh siswa merayakan kelulusan sekolah.

Patroli untuk mencegah konvoi kelulusan sekolah ini dilakukan Satuan Samapta Polres Jombang pagi tadi hingga siang hari. Puluhan personel dikerahkan untuk berpatroli di jalan raya Jombang.

“Patroli ini untuk mencegah adanya konvoi kelulusan. Kita lakukan patroli di jalan-jalan yang ada di Jombang,” kata Kasat Samapta Polres Jombang Iptu Aly Efendi, Senin (06/05/2024).

Iptu Aly mengatakan, patroli yang ia lakukan bertujuan mencegah adanya konvoi kelulusan sekolah. Sebab, konvoi kelulusan kerap kali memicu bentrok antarpelajar di jalanan.

“Dengan patroli ini semoga tidak ada pelajar yang merayakan kelulusan dengan berkonvoi di jalanan. Karena biasanya konvoi itu memicu bentrok antar pelajar dan juga mengganggu ketertiban masyarakat dan pengguna jalan,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi kelulusan sekolah. Ia meminta agar kelulusan sekolah dirayakan dengan kegiatan positif.

“Stop konvoi kelulusan sekolah. Mari kita rayakan kelulusan dengan kegiatan postif. Bukan dengan aksi konvoi kendaraan yang mengganggu dan melanggar lalu lintas,” pungkasnya.(Masruroh -JK*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *