PUPR Kaur Pastikan Usulan Dak Tematik 2 Pendukung Program Food Estate 2023 Sudah di Submit di Aplikasi Krisna

Kaur l Jejakkasus.info – Untuk diketahui, dari hasil penilaian awal terkait DAK penugasan tematik 2 tahun 2023 pendukung program food estate khusus sub bidang pembangunan jalan di Kabupaten Kaur sudah di submit di aplikasi krisna.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Kaur Ismawar Hasdan ST, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Dian Putra Utama ST ME diruang kerjanya, kamis (07/07/22), untuk DAK tematik 2 tahun 2023 sebagai pendukung program food estate untuk Bidang Bina Marga sudah siap, dan sudah di submit.

Selain itu ada juga beberapa usulan melalui DAK bidang Peningkatan Konektivitas Daerah (Non tematik) dan DAK Tematik Penguatan Kawasan Sentra Produksi Pangan (pertanian dan hewani).

Untuk usulan DAK peningkatkan konektifitas daerah sentra produksi pertanian non tematik sendiri berdasarkan Peraturan Daerah Perda Kabupaten Kaur No 10 tahun 2021 tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan meliputi beberapa wilayah diantaranya.

1. Kecamatan Kelam Tengah Dan Padang Guci Hilir yaitu Desa Rigangan – Pancur Negara.

2 Kecamatan Padang Guci Hulu, Desa Bungin Tambun III- Genting, Jembatan Air Bungin Tambun.

3 Kecamatan Kinal : Desa Gunung Megang- Trans Gunung Megang.

Sedangkan untuk DAK Tematik Penguatan Kawasan Sentra Produksi Pangan pertanian,perikanan, dan hewani meliputi:

1. Kecamatan Tanjung Kemuning, Desa Tinggi Ari-Pancur Negara, Kecamantan Kelam Tengah Desa Rigangan-Ulak Agung Padang Guci Hilir.
2. Kecamatan Kaur Selatan, Desa Sekunyit -Bandar Jaya.

Terkait sejumlah usulan tersebut mudah mudahan tidak akan ada perubahan lagi mengingat hal tersebut sudah di submit di aplikasi krisna, tutup Dian.

Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *