Raden AdiPati Surya Tolak Ukur Pemilu, Adalah Suatu Tingkat Partisipasi Masyarakat .

Way kanan, jejakkasus.info

Salah satu indikator atau tolak ukur keberhasilan pemilu, adalah tingkat partisipasi masyarakat, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya, maka akan semakin legitimate sebuah pemilu.
Demikian dikatakan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat memberikan sambutannya pada kegiatan pelantikan 681 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 221 Kampung dan 7 Kelurahan se- Way Kanan, di GSG, Selasa (24/1).
Masih kata Adipati Surya mengatakan Pemilu adalah perwujudan demokrasi yang diselenggarakan untuk memilih perwakilan rakyat Baik DPR Pusat. Provinsi, Kabupaten dan memilih DPD, yang dilaksanakan dalam lima tahun sekali.
Adipati juga berharap, kiranya para petugas PPS tersebut akan menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, dan netralitas, guna mensukseskan pemilu mendatang.
Sementara dalam sambutannya Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan saat melantik dan mengambil sumpah janji 681 PPS mengatakan, bahwa PPS yang dilantik.berjumlah 681 orang dimana dari 227 kampung / kelurahan dipilih tiga terbaik setelah melewati seleksi administrasi, tes tulis dan tes wawancara.
“Rekrutmen PPS sesuai instruksi KPU penyelenggara di tingkat PPK dan PPS adalah penyelenggara yang langsung bersentuhan di lapangan, sehingga dituntut menjaga integritas dalam pelaksanaan pemilu2024,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Refki Dharmawan juga menegaskan kepada para PPS untuk bertindak sesuai dengan tupoksi dan aturan perundangan yang berlaku, “jaga netralitas, jujur dan Jangan sampai hasil perhitungan suara diubah ubah untuk menguntungkan salah satu pihak,”tegasnya. ( Medi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *