Rakor Percepatan Rencana Pembangunan Jalan Dua Jalur Kasuk Baru-Kaur Selatan

Jejakkasus.info I Kaur Bengkulu – Bupati Kaur H Lismidianto SH diwakili oleh Aisten II Arsal Adelin pimpin rapat koordinasi bersama jajaran OPD dalam rangka mempercepat rencana pembangunan jalan dua jalur dari Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap sampai Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan dengan panjang 10,15 Km.

Kegiatan digelar di aula Kantor Bappeda Litbang Kaur senin (25/07/2022), dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kaur Ismawar Hasdan ST, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Hifthario Syaputra M.Si, Kepala Inspektorat Daerah Harika, Kepala Bappeda, Camat Kaur Selatan Rendra Agung dan Camat Tetap M.Edian.ST dan pihak terkait lainya.

Rakor ini menunjukan keseriusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur di masa kepemimpinan H.Lismidinato SH dalam mewujudkan pembangunan jalan dua jalur lintas Kecamatan Tetap – sedaya baru Kecamatan Kaur Selatan.

Mewakili Bupati Kaur Asisten II Arsal Adelin berharap agar rencana pembangunan harus dipercepat dan disampaikan secara detail dan jelas, ” rencana pekerjaan seperti volume lebar jalan, mulai dari badan jalan, trotuar dan merdian jalan harus jelas, jika sudah selesai segera di koordinasikan kepada PU Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu”, ungkap Arsal Adelin

Sementara itu menurut Hifthario Syaputra M.Si Kepala Dinas Perkim mengatakan rencana pembangunan jalan dua jalur tersebut secara teknis harus dibuat dengan detail dan hitungan volumenya harus jelas mulai dari panjang, lebar dan item pekerjaan pendukung lainya oleh Dinas PUPR sebagai dinas teknis.

Dari situ bisa dirumuskan berapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk membiayai proyek tersebut salah satunya anggaran pembebasan lahan masyarakat. Kemudian kegiatan sosialisasi kepada warga yang rumah dan tanahnya terkena pembangunan akan lebih mudah untuk diberikan pemahaman.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas PUPR Ismawar Hasdan.ST menyampaikan banyak ucapan terimakasih atas masukan dan saran dari Dinas teknis yang sempat hadir dalam rakor tersebut, “sebagai Dinas teknis, PUPR akan segera melakukan koordinasi ke BPJN Bengkulu, atas saran serta masukan saya banyak ucapkan terimakasih”, ungkap Ismawar. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *