Ramai Menjelang Pemilihan Ketua FKSB Kota Semarang

Jejak kasus.info|JATENG & DIY

SEMARANG- FKSB atau Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu merupakan organisasi wadah berhimpunya Ormas se kota semarang, di mana terdapat 370 Ormas yang tergabung di Pemerintah Kota semarang dengan latar belakang gerakannya.

FKSB sendiri selama keberadaannya telah memiliki tiga masa Ketua mulai dari Zaenal Abidin petir, Arnaz Agung Andrarasmara dan AM Jumai.
Tahun 2022 ini AM Jumai selaku ketua FKSB saat ini telah habis masa jabatanya dan direncanakan akan diselenggarakan Musyawarah FKSB Kota semarang untuk memilih ketua FKSB yang baru.

Panitia OC dan SC sudah terbentuk dan Tahapan persiapan sudah dilakukan .
Dimulai tahap pendaftaran yang dimulai tanggal 12-17 November 2022 dan telah menghasilkan peserta Musyawarah FKSB yang telah terverifikasi.
Kemudian tanggal 19-25 November 2022 dilakukan tahap pengusulan bakal calon dengan syarat minimal dukungan 5 Ormas untuk menjadi formatur atau calon ketua.

Setelah melalui proses yang ketat ditutup dan dilakukan verifikasi maka dipastikan lolos 5 orang calon antara lain : AM. Jumai, Aris Pandan, Hermawan Tri Handoyo, Erwan Rahmat dan Slamet Riyanto.

Saat ini terlihat para calon telah memiliki dukungan yang kuat dan siap untuk menjadi ketua FKSB.
Namun dari calon yang ada yang paling seksi dan memiliki peluang besar menang adalah AM Jumai. karena faktor petahana dan terbukti telah mampu membawa FKSB ini aktif dan progresif dengan kegiatan kegiatan yang spektakuler seperti Ormas Award, Ormas expo, kemah pembauran ormas, pelatihan fundraising, pelatihan administrasi Ormas, konsolidasi internal dan eksternal, dan masih banyak kegiatan lainnya,
Bahkan menghantarkan Pemerintah Kota semarang sebagai pembina Ormas terbaik tingkat nasional dari Kemendagri.

Adapun acara pelaksanaan musyawarah FKSB akan di laksanakan hari Sabtu tepatnya tanggal 3 Desember 2022 mulai pukul 08.00-12.00 .

Ketua SC Musyawarah FKSB M Lukman Hakim telah mempersiapkan bahan bahan sidang termasuk di dalamnya adalah Tata tertib Musyawarah FKSB tersebut.
Serta OC Erwan Rahmat telah menyiapkan tempat dan perlengkapannya di hotel Grasia.
Acara yang akan dihadiri langsung Walikota semarang Ir. Hj. Hevierita G Rahayu, M. Si.

Pelaksanaan FKSB Kota semarang kali ini berbeda dengan periode sebelumnya, dengan melibatkan Ormas yang ada di kota semarang dimaksudkan untuk memperkuat legitimasi Forum Ormas yang selama ini ada. Dari proses yang berbeda ini juga menimbulkan dinamika yang berbeda pula.

Kepada awak Media kamis (01/12/2022) saat dikonfirmasi melalui via telpon, mengenai kesiapannya mengatakan “Bagi saya selaku Ketua FKSB periode 2018-2022 memandang dinamika ini hal wajar dan lumrah yang penting tetap kondusif dan bersatu.
Maka pendekatan Musyawarah mufakat pun diharapkan dapat terealisasikan, ucap AM Jumai

” Saya mengharap agar seluruh kekuatan dan potensi menyatu menjadi satu gerbong Semarang Bersatu dengan semangat Semarang semakin hebaat. FKSB semarang sebagai Mitra aktif dan produktif Pemerintah Kota semarang maka sinergitas harus selalu terjaga. Karena memang semua ormas adalah Mitra aktif dan produktif pemerintah bukan oposisinya pemerintah, terang AM Jumai

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *