Rapat Akhir Persiapan gelaran Wayang Kulit Kelurahan Bendan Duwur kota Semarang

by -46 views

Jejakkasus.info | Semarang – 17 Oktober 2019, Mengadakan rapat persiapan pagelaran wayang kulit di kantor kelurahan Bendan Duwur.

Rapat dimulai pukul 19.30 WIB dihadiri juga pihak yang terkait antara lain Ketua RW, Ketua LPMK, Ketua BKM, Ketua TP PKK, Ketua Karang Taruna, Babinsa dan Babinkamtibmas & Seluruh Panitia penyelengara.
Tema kegiatan tersebut Nyawijining Karep Lestarining Bumi Pertiwi.
Wayang kulit merupakan salah satu budaya Indonesia. Pagelaran wayang kulit hingga saat ini masih menjadi tontonan yang menarik di era globalisasi ini.
Oleh karenanya, dalam rangka kegiatan ini benar-benar disiapkan dengan matang. Pagelaran Wayang kulit akan mengambil lakon JABANG TETUKO ( Lahirnya Gatot Kaca), dengan dalang Ki Ragil Supadi Lebdo Carito,SH. Pagelaran ini akan diadakan di halaman Kelurahan Bendan Duwur.
Tujuan pagelaran wayang kulit ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih bisa melestarikan & menjaga budaya warisan leluhur ini.
Selain kegiatan pagelaran Wayang akan ada Rangkaian kegiatan yang lainya yakni Bazar UMKM dan Pasar Murah sebelum acara pada pagi harinya yakni hari sabtu tgl.26 Oktober 2019 dimulai pkl.10.00 Wib.
Pada sore harinya juga ada rangkaian yg berkaitan yakni Karnaval seluruh warga yg rencananya diberangkatkan dari halaman Kelurahan Bendan Duwur menuju Sungai Kaligarang untuk bersih sungai dengan prosesi upacara Budaya, Doa bersama yg dilanjutkan tabur benih & penanaman pohon di Bataran sungai Kaligarang

(Adi.S JejakKasusCom Jawa Tengah & DIY )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *