Ratusan Pengungsi Relokasi Tahap 3 Geruduk Kantor Bupati Karo.

Jejakkasustv.com l Tanah Karo -, Sudah 12 Tahun pengungsi gunung sinabung relokasi tahap 3 masih belum selesai, banyak waraga yang merasa kecewa terjadi kinerja pemerintah kabupaten karo untuk menangani masalah pengungsi, kususnya lahan usaha tani (LUT) bagi pengungsi tahap 3.

Selasa, 15 November 2022 aliansi gerakan masyarakat relokasi tahap 3 mengruduk kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Karo untuk menuntuk hak – hak dan juga janji yang sudah di sepakati antara masyarat dan pemerintah kabupaten karo.

Terlihat di lapangan masyarakat pengungsi sangat bersemangat untuk menyuarakan meski hujan turun membasahi para pengunjuk rasa.

Alpian Bangun SH, selaku ketua aksi mengatakan ada banyak tuntutan warga relokasi ke pemkab karo, salah satunya mengenai lahan usaha tani ( LUT) dan sewa rumah/lahan yang sudah di janjikan pemkab karo.

Di sini kami mendesak agar Pemerintah Kabupaten Karo agar segera cepat menuntaskan persoalan lahan usaha tani reloaksi tahap 3, jika tidak selesai hari ini maka kami pengungsi gunung Sinabung tahap 3 sudah sepakat untuk mendirikan tenda di halaman kantor bupati dan bermalam ucap ketua aksi kepada media jktv.

Reporter : jepri ngadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *