RD Oknum TNI AL Lantamal Perak, Diduga Menipu Masyarakat Kecil

by -604 views

Jejakkasus.info | 14/4/19, Lagi lagi oknum TNI AL lantamal perak bikin modus operandi penipuan bersama team pihak rental sewa mobil,yang mana sebelumnya teramat jauh untuk di cermati oleh pihak korban,pelaku tak hayal bernama Rudi Hartono alamat perum barungu blok a no 12 desa ngaresrejo kecamatan sukodono, oknum anggota TNI lantamal perak sekarang masih dinas dan bertugas di sorong papua.

Kejadian insiden penipuan berdalih mobil rental milik orang lain, dan digadaikan oleh pelaku rudi hartono ke shulichan arif warga plaosan rt 001/rw 001 kecamatan wonoayu, dengan cara memakai surat pernyataan penggadaian pada tanggal 15/12/18.

“Modus operandi penipuan yang dilakukan pelaku Rudi hartono dengan menggadaikan mobil rental milik orang lain kepada teman dekatnya Sulichan arif (korban) bersama istrie meminjam uang rp 30.000.000, dengan jaminan mobil ertiga milik rental serta memakai surat pernyataan penggadaian saat itu,alhasil suatu saat datanglah pemilik mobil rental ke rumah korban mengambil barang miliknya mobil ertiga.

Kasus penipuan juga modus operandi di duga telah mengandung/melanggar pasal 378 KUHP,mulanya korban berkenalan baik melalui teman lewat teman tetapi siapa menyangka oknum TNI AL bernama rudi hartono mempunyai segudang permasalahan bahkan cerdik dalam mengelabui masyarakat awam tentang keuangan,pelaku diduga juga banyak persoalan di kesatuan Lantamal perak surabaya.

Oknum pelaku modus operandi tersebut saat dikonfirmasi team kaperwil biro media jejakkasus sidoarjo,melalui handphone WA nya ,bahwasanya ia sudah nitip uang 10jt kepada korban yang ditipu dan masih kurang 20jt berjanji sehabis pileg di beresi semua tanggungannya kepada korban melalui WA selularnya,pungkasnya.

” Alhasil kasus penipuan disertai modus operandi yang dilakukan rudi hartono oknum TNI lantamal perak tercium team media jejakkasus,Ketua lembaga NGO PMBDS pusat mojokerto menerima curhatan masyarakat kecil yang ditipu oleh oknum anggota lantamal perak surabaya,membenarkan,kami akan segera menindak lanjuti atas insiden yang menimpa keluarga Shulichan/iin dirman warga desa duran rt 2 rw 1 kecamatan wonoayu,sidoarjo. Adanya kejadian di Atas NGO PMBDS Segera Koordinasi dengan Garnisun. (Sult/tim9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *