Residivis Kelas Kakap Dibekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo

by -213 views

 

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Belum Aman? Masih ada pencuri kelas kakap berkeliaran hingga Gembok kunci cakram untuk mengunci sepeda motor mungkin sudah dirasa aman, namun dengan akalnya yang licik maka seorang maling akan tetap bisa mengambil sepeda motor meski digembok sekalipun.

EW alias SG (29) yang merupakan residivis warga Dusun Klutuk Desa Kramat Jegu Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo bersama N (DPO) berhasil mengambil sepeda motor milik korban KD (36) yang kost di Dusun Parengan Desa Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Dalam press relese yang digelar di Polresta Sidoarjo, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris menyampaikan kepada beberapa awak media, kejadian bermula saat tersangka EW berangkat dari Jombang ke rumah saudaranya yang berinisial N (DPO) di wilayah Tandes untuk mencari sasaran sepeda motor. Karena di wilayah Surabaya tidak mendapatkan hasil, akhirnya mereka ke wilayah Sidoarjo. Saat berkeliling itulah, mereka melihat sepeda motor Honda Vario warna abu-abu Nopol G-4059-XX sedang diparkir depan kost yang berpagar besi di wilayah Krian.

“Dengan menggunakan alat kunci L, akhirnya sepeda motor berhasil diambil dan langsung dibawa ketempat bibinya EW yang berada di Desa Sarirogo,” terangnya.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muh.Harris juga menambahkan, berdasarkan laporan masyarakat, akhirnya tim Satreskrim berhasil membekuk pelaku EW di wilayah Krian, dan karena berusaha melarikan diri, akhirnya EW mendapatkan hadiah timah panas dari Polisi.

Barang bukti yang berhasil disita petugas dari K (pelapor) antara lain 1 lembar keterangan pemilik BPKB dari Bank BRI atas 1 unit Honda Vario 125 tahun 2013 warna abu-abu Nopol G-4059-XX, sedangkan barang bukti yang disita dari tersangka berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario G-4059-XX, 2 buah kunci L, 1 buah kunci busi, 1 obeng dan 1 senter.

Atas perbuatannya, tersangka EW dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e, 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dan pihak Satreskrim Polres Sidoarjo juga akan terus mengembangkan kasus tersebut.sul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *