Respon Cepat Basarnas Nias Evakuasi Nelayan di Perairan Gosong Narako Nias Selatan

Jejakkasus.info l Nias -, 08 Maret 2024
– Nias selatan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias menerima informasi Kecelakaan Kapal di perairan Pulau Gosong Narako, Jumat (08/03/2024).
“Pada tanggal 06/07 sekira pukul 17.00 wib ke empat korban berangkat memancing sekitar pulau Gosong Narako, sekira pukul 06.00 wib kapal mereka mengalami kerusakan di bagian mesin. Kejadian tersebut langsung diteruskan kepada Kantor SAR Nias.
Kepala Kantor SAR Nias Octavianto, S.E setelah menerima informasi melalui petugas siaga komunikasi kejadian tersebut langsung merespon dan segera diberangkatkan personil untuk melakukan pencarian dan evakuasi.
Pencarian menggunakan RIB 04 Nias dengan personil sebanyak delapan orang langsung menuju lokasi perairan pulau Gosong Narako.
Kepala Kantor SAR Nias bersama enam orang personil melakukan pencarian dan evakuasi menggunakan LCR di turunkan di Pantai Onolimbu.
Pada pukul 13:20 wib ke empat korban tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Ke empat korban langsung dievakuasi menuju pangkalan RIB 04 Nias di Desa Miga.
Berikut data korban :
Operianus Zai umur 42 tahun alamat Desa Botolakha.
Fatizanolo Zega umur 32 tahun alamat Desa Alo’oa.
Teriman Zai umur 32 tahun alamat Desa Botolakha.
Atulo’o Telaumbanua umur 38 tahun alamat Desa Onozitoli Sawo.
Dengan ditemukannya keempat korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Dengan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke markas kesatuan masing masing.

(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *