Ribuan Peserta Meriahkan Fun Bike dan Bike Adventure Menyambut HUT Lampung Selatan Ke 62

Lampung Selatan, Jejakkasus.Info KALIANDA, – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri dan membuka langsung acara Fun Bike dan Bike Adventure yang bertempat di GOR Way Handak, Lampung Selatan, Minggu (30/10/2022).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun Lampung Selatan ke 62 yang bertepatan pada Tanggal 14 November 2022 mendatang.

Dengan total hadiah 5 juta rupiah, Fun bike dan Adventure bike ini diikuti oleh 1.200 peserta, baik dari dalam Lampung Selatan maupun dari luar daerah. Juga terdapat berbagai macam grand prize dan dorprize menarik berupa 2 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, mesin cuci serta handphone.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti home band nasional, dangdut milenial dan DJ perfomance serta diikuti oleh Forkompimda yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin ,Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan (Dandim 0421/LS) Letkol Inf Fajar Akhirudin dan juga jajaran Kepala Perangkat Daerah setempat.

Sebelum melepas peserta Fun Bike dan Adventure Bike, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berkesempatan untuk menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta Fun Bike Adventure baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dalam acara rangkaian HUT Lampung Selatan, baik peserta dari Kabupaten Lampung Selatan, Bandar lampung, Pesawaran, Pringsewu dan sekitarnya,” ucap Nanang.

Nanang berharap, melalui kegiatan Fun Bike Adventure ini dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tetap prima dan sehat, sekaligus memberikan warna untuk Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga acara Fun Bike Adventure di Lampung Selatan ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan memberikan warna untuk Kabupaten Lampung Selatan, sekali lagi saya berterima kasih kepada komunitas teman-teman,” ungkap Nanang.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Lampung Selatan Aris Wandi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Fun Bike dan Adventure Bike ini memiliki rute awal GOR Way Handak, kearah Stadion Jati, kemudian masuk ke Polsek Kalianda dan melalui Jalan Cinta serta menyusuri Pantai Alau-Alau, selanjutnya menuju Malvinas dan finish kembali di GOR Way Handak.

“rute Fun Bike Adventure yang dipilih ini menyuguhkan berbagai keindahan pesona alam Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari Gunung Rajabasa, persawahan hingga pesisir pantai Serambi Sumatera,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, rute Fun Bike dan Bike Adventure yang dipilih ialah rute yang dapat memanjakan mata para peserta dengan adanya pantai-pantai, sehingga seluruh masyarakat luar dan dalam Kabupaten Lampung Selatan akan menikmati pantai tersebut.

“kegiatan ini juga merupakan sebuah ajang promosi pariwisata Kabupaten Lampung Selatan, sehingga pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat dikenal secara luas dan menarik perhatian wisatawan dari luar untuk singgah menikmati alam indah disini,” pungkasnya.(joe/kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *