Rumah Sakit Tentara Melayani Dengan Senyum, Sapa, Sentuh Dan Selamat

oleh -10 views

Jejakkasus.info|JATENG

Purwokerto – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengunjungi RST Wijayakusuma Purwokerto Jl. Prof Dr. HR Bunyamin Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas, Kamis (8/4/2021).

Sebagai Rumah Sakit Tk III di jajaran TNI dan berada di bawah Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah 04.04.01) Purwokerto RST Wijayakusuma memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada Prajurit TNI, PNS beserta keluarganya di wilayah Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 071/Wijayakusuma. Disamping itu RST Wijayakusuma juga memberikan pelayanan kepada masyarakat sipil yang berada di wilayah Korem 071/Wijayakusuma dan memerlukan pelayanan kesehatan.

“Kita punya 11 Rumah Sakit, 1 Type B di RST Magelang kemudian Type C ada 6, kemudian 6 lagi Type D, kemudian setingkat poliklinik kalau total-total kita memiliki 61 dan yang siap untuk melakukan vaksin itu 58” ungkap Pangdam.

Saat ini banyak masyarakat yang memilih Rumah Sakit Tentara sebagai tempat rujukan untuk berobat karena fasilitas disana bersih, rapi dan tertib. Meskipun kondisi bangunan lama namun dengan konsep pelayanan modern dan ramah tentu akan tetap bisa membantu kesehatan prajurit dan masyarakat.

Slogan yang diterapkan di RST Wijayakusuma adalah “Senyum, Sapa, Sentuh dan Selamat”. Pendekatan yang humanis dan modern dalam memberikan pelayanan kesehatan seperti ini menjadikan sebuah kebanggan warga Purwokerto memiliki Rumah Sakit Tentara sehingga diharapkan menjadikannya sebagai rumah sakit rujukan.

“Lanjutkan perjuangan, semoga rumah sakit ini bisa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan prajurit sehingga masyarakat dan prajurit kita ini kalau datang kesini tidak dinomorduakan atau terlunta-lunta”

“Kalau orang tidak punya duit biasa, tampung dulu, obati dulu” pesan Pangdam IV/Diponegoro.

(Adi-Jejak Kasus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *