Rumdin Camat Pagaden, Kumuh Tak Terawat

by -537 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jawa Barat – Kabupaten Subang – Kumuhnya Rumah Dinas (Rumdin) Camat Pagaden Kabupaten Subang seperti tidak ada sama sekali perawatan khusus, tumpukan sampah dan tingginya pohon pohon liar sungguh sangat tidak sedap dipandang dan memprihatinkan. Saat tim 9 Jejak Kasus Subang, Rabu (10/4/2019) bertemu Sekretaris Camat (Sekmat) Ating Jubaedi mengatakan,

“Harap maklum adanya, disini pekerja kebersihan hanya satu jadi kurang maksimal untuk mengkaper (mencakup, red) semuanya,” terangnya.

Seharusnya pihak kecamatan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin adanya wujud fasilitas pendukung kerja yang bersumber dari Anggaran Belanja Kabupaten Subang hingga menjadi Rumdin yang tertata dan indah, menjaga kebersihan dan kerapihan sehingga sedap dipandang mata.

Keprihatinan muncul terhadap Pegawai Kebersihan yang digaji dari anggaran belanja kecamatan melalui Surat Perintah Membayar Pengganti Uang Persediaan (SPMGU).” Besarannya hanya Rp900 ribu jauh dibawah Upah Minimum Regional (UMR) Kabupaten Subang,” ungkap Ating.

“Disisi lain saya selaku Sekmat merasa kasihan juga bila harus menyuruh petugas kebersihan untuk bekerja ekstra karena hal itu saya sangat prihatin juga untuk memperhatikan gaji kecil tidak sesuai supaya lebih sesuai,” ungkapnya lagi.

Laporan: Tim 9 Jejak Kasus Jabar Subang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *