Ruqyah Massal Pondok Pesantren Al – Jauhariyah, Mengangkat Pentingnya Metode Penyembuhan Dalam Islam

by -194 views

 

jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon – Bekerjasama dengan Team Ruqyah Pondok Riyadloh 786 Darul Faqieh, Pondok Pesanten Al – Jauhariyah, menggelar kegiatan bertajuk “Ruqyah Massal Untuk Umum”, Sabtu (5/1/2019) pukul 20.30 sampai 21.35 WIB bertempat di halaman Pondok Pesantren Al – Jauhariyah, Desa Balerante, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ratusan jamaah memadati halaman Pondok Pesantren Al – Jauhariyah dan antusias mengikuti berlangsungnya kegiatan. Acara ini mengangkat pentingnya ruqyah sebagai salah satu metode penyembuhan dalam Islam yang dipimpin langsung oleh Ketua/Pengasuh Pondok Pesantren Al – Jauhariyah KH Muhammad Faqieh Jauhar.

“Ruqyah merupakan sebuah teknik terapi penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat Al-Quran dan do’a-do’a yang mu’tabaroh kepada pasien/orang yang diruqyah, dengan sesuai kepada ketentuan-ketentuan Al-Quran dan As-Sunnah sebagaimana dicontohkan pada masa Rasulullah SAW. Ruqyah juga menjadi salah satu media untuk membentengi diri dari gangguan jin dan sihir,” papar KH Muhammad Faqieh Jauhar, usai acara Ruqyah Massal.

Demikian pemaparan KH Muhammad Faqieh Jauhar yang akrab dipanggil Abah Mamad, yang membuka rangkaian kegiatan dengan materi pengantar, sebelum praktik Ruqyah Massal dilaksanakan.

Ruqyah Massal diikuti bukan hanya dari Kabupaten/Kota Cirebon tetapi dari Kabupaten/Kota lain di Jabar seperti Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Purwakarta dan Sukabumi.

Laporan: Sadi/Tim 9 Jejak Kasus Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *