Rusdiana Adi Erlansyah Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU -JEJAKKASUS.INFO

Rusdiana Adi Erlansyah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu oleh Bunda Literasi Provinsi Lampung Rianasari Arinal Djunaidi.

Acara pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Mesuji ini digelar di Balai Keratun Provinsi Lampung, Selasa (06/12/22).

Selain pengukuhan Bunda Literasi ketiga kabupaten tersebut, pada acara yang merupakan rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Membaca 2022 ini juga diresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi).

Bunda Literasi Provinsi Lampung Rianasari Arinal Djunaidi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu, juga Bunda Literasi Kabupaten Tulangbawang Barat serta Bunda Literasi Kabupaten Mesuji.

“Semoga Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu, Bunda Literasi Kabupaten Tulangbawang Barat serta Bunda Literasi Kabupaten Mesuji yang telah dikukuhkan, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban, dalam rangka meningkatkan literasi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung dan wilayah kabupaten masing-masing khususnya,” harapnya. (*/ Anton Hapsara)

Penjabat Bupati Pringsewu Hadiri Rakornas P2DD

PRINGSEWU — Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2022 di Hotel Le Meredien Jakarta, Selasa (06/02/22).

Rakornas yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian ini dihadiri sejumlah menteri, diantaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menkominfo Johny G.Plate, serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, serta dihadiri para kepala daerah se-Indonesia, baik gubernur maupun bupati dan walikota.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada kesempatan tersebut mengapresiasi para kepala daerah yang pemdanya telah berpartisipasi dalam upaya Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah sekaligus diharapkan dapat terus mendukung percepatan transformasi digital tersebut.

Airlangga berharap dengan P2DD ini akan dapat menekan laju inflasi serta mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Program digitalisasi juga menjadi target Indonesia setelah G20. “Transformasi digital ini juga diusung oleh Pemerintah RI yang akan memegang posisi sebagai ketua ASEAN tahun depan,” ujarnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *