Rutan Kota Agung tetap Sediakan Layanan Video Call Meski Sudah di Buka Kunjungan Tatap Muka

Kota agung, jejakkasus.info

Rutan Kelas IIB Kota Agung selalu bertekad mewujudkan pelayanan prima bagi warga binaan dan masyarakat, salah satu diantaranya yaitu layanan kunjungan online video call. Mulanya layanan ini diberlakukan sejak adanya pandemi covid yang melanda, namun layanan tersebut masih diberlakukan hingga sekarang, Sabtu (12/11).

Layanan kunjungan video call masih disambut baik oleh seluruh warga binaan meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka. Saat ini, kunjungan video call bertempat di Ruang Kunjungan Rutan Kota Agung.

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh Mengatakan, Layanan Video call ini selain membantu WBP untuk berkomunikasi dengan Keluarga juga dapat mengurangi potensi adanya Handphone di dalam Rutan.
” Layanan Video Call ini tetap kami laksanakan walaupun kunjungan tatap muka sudah dibuka karena, dengan adanya layanan ini dapat mengurangi potensi beredarnya HP di dalam Rutan Kota Agung”, ujar sobirin

Salah satu WBP yang memakai mengatakan sangat terbantu dengan adanya layanan Video Call ini karena bisa melepas kangen dengan keluarga yang belum dapat membesuk tatap muka.
“Layanan video call sangat membantu, kami jadi bisa berkomunikasi dengan keluarga. Walaupun tatap muka sudah dibuka, layanan video call ini sebagai alternatif bagi kami yang tidak dapat dikunjungi keluarga karena berbagai hal. Apalagi layanan ini juga gratis” ujar AF salah satu warga binaan setelah menggunakan layanan video call.

Ketentuan dalam kunjungan video call ini, masing-masing warga binaan diberikan waktu selama 10 menit dan berhak melakukan sesuai waktu yang sudah dijadwalkan oleh petugas. Tentu saja dengan pengawasan ketat dari regu pengamanan, baik saat sedang berkomunikasi hingga riwayat video call yang dilakukan.

Bambang Sugeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *