Sadar Signal Samsat Tabanan Diapresiasi oleh Para Tokoh Masyarakat Dan Stakeholder Terkait

Tabanan | jejakkasus.info – Dalam era digitalisasi ini Kantor Sistem Administrasi Manunggal Di Bawah Satu Atap (Samsat) Tabanan, semakin terpercaya dalam pelayanan masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Dan semakin maju melangkah ke depan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar lebih mudah, simple, tidak berbelit belit serta cepat dalam melayani.

Seperti apa yang disampaikan oleh kepala UPTD PPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Sadar S.Sos., M.H., dalam paparannya saat dilangsungkannya sosialisasi Sadar Signal (Samsat Digital Nasional) sebagai inovasi Korlantas Polri untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor pengesahan setiap tahunnya.

Kegiatan yang berlangsung di lantai I Kantor Samsat Tabanan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali   I Made Santha, S.E , M.Si yang diwakili Kasubid Inovasi serta Plt Kasubag Umum dan Kepeg Bapenda Provinsi Bali I dewa Gede yoga Sugama SE MM, Kasat Lantas AKP Adrian Rizki Ramadhan STK, S.I.K
dan Kanit Reg Ident Polres Tabanan, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Tabanan, Ketua Pembina Koperasi , Lpd dari Dinas Koperasi dan Bumdes Kabupaten Tabanan, perwakilan MDA Tabanan, tokoh masyarakat dan lainnya. (Selasa 29/5/2024 pagi).

Dalam penyampaiannya Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar S.Sos., M.H., mengungkapkan bahwa “program baru aplikasi signal sebagai inovasi baru dari Korlantas Polri terkait dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor pengesahan tahunan. Dalam sosialisasi ini kami telah memasang baliho/banner di berbagai sudut Kantor Samsat Tabanan tentang diberlakukannya Sadar Signal Samsat Tabanan, kami sebut demikian dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat akan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya. Dalam Samsat Signal ini masyarakat tinggal unduh aplikasi Samsat Signal (Samsat digital Nasional) selanjutnya bisa dilakukan pembayaran secara digital melalui smartphone, dari mana saja yang penting ada signal hp sudah bisa melakukan pembayaran pajak tahunan. Kapan saja, dalam satu genggaman dan one stop service”. ungkap I Ketut Sadar, S.Sos M.H yang getol disebut sang inovator ini, karena telah menciptakan berbagai inovasi untuk pelayanan publik.

Selain itu disampaikan pula bahwa keberhasilan Samsat Tabanan untuk mendapatkan nilai tertinggi dalam indeks kepuasan masyarakat (IKM) mencapai 88,55 persen pada triwulan I tahun 2024, Karena berkat dukungan seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat. Terkait dengan penerimaan BBN-KB juga Samsat menjadi yang tertinggi se Bali. “untuk itu dalam kesempatan ini kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat Tabanan dan seluruh instansi terkait”. ujar I Ketut Sadar, S.Sos, M.H.

Dalam kesempatan ini pula kami memohon kepada semua pihak untuk turut serta mensosialisasikan program Sadar Samsat Signal ini kepada seluruh masyarakat sampai pada lapisan masyarakat paling bawah.” tutup I Ketut Sadar, Sos, M.H., yang akrab disapa Jero Gede Pacung ini.

Kasubid Inovasi serta Plt Kasubag Umum dan Kepeg Bapenda Provinsi Bali I dewa Gede yoga Sugama SE M.M, sangat mengapresiasi dari apa yang telah dilaksanakan oleh Samsat Tabanan. “kami sangat salut dan berterimakasih kepada Samsat Tabanan yang telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentu hal ini akan menjadikan contoh bagi yang lainnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih dapat ditingkatkan,. Dan Samsat Tabanan nantinya bisa menjadi pilot projek dalam bidang pelayanan publik”. Kata I dewa Gede yoga Sugama SE M.M,

Sementara Perbekel Desa Delod Peken I Gede Komang Restan Wisnawa yang juga ketua Forum Perbekel se kabupaten Tabanan menyatakan bahwa “kami sangat salut dan bangga dengan prestasi yang telah diraih Samsat Tabanan, tentu dari apa yang dipaparkan tadi, sungguh sangat luar biasa. Saat ini masyarakat kita sangat sibuk dengan berbagai urusan, apalagi jauh dari tempat melakukan pembayaran pajak, tentu mempengaruhi niat masyarakat membayar pajak. Nah dengan adanya berbagai terobosan kreatif yang dilakukan Samsat Tabanan seperti, Samsat Gelis / Drive Thru, bisa membayar pajak melalui Bumdes, Koperasi dan Lpd tentu sangat meringankan sekali. Terlebih lagi sekarang ini dengan adanya Samsat Signal yang pembayaran digitalnya bisa melalui semua Bank Nasional dan Bank BPD, tentu sangat luar biasa. Kami sangat berterimakasih kepada Samsat Tabanan dan hal ini akan kami teruskan kepada seluruh masyarakat melalui Forum Perbekel se kabupaten Tabanan”. Ungkap I Komang Restan Wisnawa

{Tm red am}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *