Safari Kamtibmas Kapolsek Selbar Bersama Kepala SMPN 1 Selemadeg Barat Dalam Rangka Cipkon di Wilayah Selbar tetap Kondusif

Tabanan | jejakkasus.info – Pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2024 pukul 10.15 wita bertempat di berlangsung silaturahmi Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar) AKP I Nyoman Edi Suwarya, S.H, M.H., bersama Kepala SMPN 1 Selemadeg Barat I Nyoman Sucipta,S.Pd didampingi Wakasek kesiswaan.

Dalam kesempatan tersebut selain dalam rangka perkenalan, Kapolsek Selbar mengharapkan dengan silaturahmi ini, komunikasi dan sinergitas antara Guru SMPN 1 Selemadeg dan Personil Polsek Selbar bisa tetap terjalin dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Selbar tetap kondusif. Ditambahkan oleh Kapolsek, agar menghimbau kepada orang tua siswa untuk mengawasi pergaulan anaknya di luar jam sekolah, agar tidak terjerumus ke pergaulan yang salah, menjadi anggota sebuah Genk motor seperti Genk GAZA yang saat ini viral di sosial media. Kapolsek Selbar memahami situasi orang tua murid yang tidak sempat mengantar jemput anaknya untuk bersekolah, namun beliau berharap para orang tua siswa memberitahu anaknya untuk menggunakan helm ber-SNI, tidak menggunakan kenalpot racing atau Brong serta mentaati aturan lalulintas lainya.

Kapolsek Selbar juga menambahkan terkait pengaduan maupun segala perkembangan situasi dibawah agar disampaikan secara langsung maupun kepada Babinkamtibmas Desa Lalanglinggah Sebagai perpanjangan beliau di masyarakat. Agar tetap saling berkomunikasi untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Selemadeg Barat.

I Nyoman Sucipta,S.Pd yang merupakan kepala SMPN 1 Selemadeg Barat menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Selbar. Dirinya juga memiliki visi dan misi yang sama untuk tetap menjalin sinergitas dengan Personil Polsek Selbar. Disampaikan selama ini komunikasi dan sinergitas antara masyarakat dengan Personil Polsek Selbar sudah terjalin dengan baik. Beliau juga menambahkan terkait dengan kendaraan menggunakan Brong ataupun siswa yang tidak menggunakan helm saat berkendara sudah sering disampaikan ataupun ditegur secara langsung, namun teguran tersebut belum diindahkan oleh para siswa.

Berdasarkan hal tersebut, Kapolsek Selbar AKP I Nyoman Edi Suwarya,S.H.,M.H. beserta jajarannya melaksanakan sidak terhadap siswa yang menggunakan kenalpot racing atau Brong pada kendaraanya. Terdapat 7(tujuh) siswa yang menggunakan kenalpot racing atau Brong pada kendaraanya, yang selanjutnya diberikan teguran secara lisan oleh Kapolsek Selbar dan memerintahkan untuk memasang kenalpot standar serta melengkapi kendaraan yang digunakan dengan plat nomor kendaraan serta spion standar.

Giat silaturahmi Kapolsek Selbar sekaligus sidak di SMPN 1 Selemadeg Barat berakhir pukul 11.50 wita didampingi Pawas Polsek Selbar IPTU I Wayan Sudana,S.H. dan berjalan dengan aman serta lancar.

(Hum Polsek Selbar)
Red am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *