Samsat Gelis Drive Thrue Tabanan Jadi Idola

Tabanan | jejakkasus.info -Kantor sistem administrasi manunggal di bawah satu atap (Samsat) Tabanan, pada hari Jum’at tanggal 10 Mei 2024 dipadati pengunjung wajib pajak kendaraan bermotor, terutama pada jalur pembayaran pajak Samsat Gelis/Drive Thru. Hal ini tampak saat masih berlangsung nya Cuti bersama,
para wajib pajak kendaraan bermotor menggerudug atau menyerbu Kantor Samsat Tabanan untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Berdasarkan pemantauan walaupun wajib Pajak membludak, saat masih berlangsungnya libur dalam rangka memperingati hari kenaikan Isa al – masih dan Jumat agung, tampak pelayanan pada loket Samsat Gelis/Drive Thru begitu cepat pelaksanaan proses nyamsatnya, hanya dua menit proses pembayaran telah selesai.

Beberapa masyarakat yang ditemui mengatakan bahwa Samsat Gelis /drive Thru sungguh luar biasa,”kami terlayani dengan sangat cepat, petugasnya pun ramah ramah. Kami sangat mengapresiasi Samsat Tabanan,” kata salah seorang masyarakat sambil tersenyum simpul

Dalam pelayanan Samsat Gelis/ Drive Thru petugas pelayanan tampak mengambil langsung STNK dan KTP untuk proses di loket Samsat Gelis/Drive Thru, sehingga begitu tiba di loket Surat surat sudah selesai dengan tinggal melakukan pembayaran. Bahkan tampak Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar S.Sos M.H., turun langsung mengarahkan para wajib pajak kendaraan bermotor ke jalur loket Samsat Tabanan. Hal ini patut dicontoh bahwa sebagai seorang leader selalu turun langsung melakukan controling, sehingga pelayanan publik Samsat Tabanan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar S.Sos M.H., ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa “kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dari beberapa terobosan kreatif Samsat Tabanan yang telah kami buat, Samsat Gelis/drive Thru
yang paling digandrungi atau menjadi idola masyarakat, karena dalam 2 menit proses pembayaran pajak selesai”. Ungkapan Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar S.Sos M.H., yang telah berhasil menciptakan berbagai inovasi untuk Samsat Tabanan ini.

I Ketut Sadar juga menuturkan bahwa “sampai dengan hari ini Jumat tanggal 10 Mei 2024, capaian BBN-KB (bea balik nama kendaraan bermotor) pada Samsat Tabanan sudah mencapai lebih dari 59,05 persen, karena per tanggal 9 Mei 2024 telah berhasil meraih angka 59,55 persen serta menjadi tertinggi perolehan medali BBN-KB se Bali. Keberhasilan ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, hal ini kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Tabanan. Selain itu kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Personil Satuan Lalu lintas Polres Tabanan yang bertugas di Kantor Samsat Tabanan, yang telah memberikan pelayanan dengan cepat tanpa mengurangi standar operasional prosedur yang berlaku. Juga kepada Perwakilan Jasa Raharja, pihak Bank yang ditunjuk dan seluruh staf Samsat Tabanan kami sampaikan terimakasih,”Tutur I Ketut Sadar S.Sos M.H., yang akrab disapa Jero Gede Pacung dan senang menekuni dunia spiritual ini.

(Red/amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *