Sat Binmas Polres Majalengka Laksanakan Penilaian Pos Kamling 

Majalengka l Jejakkasus.info – Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H Edy Purwanto bersama beberapa personilnya terlihat mengunjungi Pos Kamling, salah satunya yang berada di Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Rabu (30/11/22).

Disaat dikonfirmasi terkait kehadiran di Pos Kamling,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas AKP H.Edy Purwanto mengatakan dari Satuan Binmas melaksanakan lomba pos kamling dan saat ini tengah melakukan penilaian.

Hal yang menjadi kriteria penilaian seperti bentuk fisik dan kebersihan pos, sarana prasarana/kelengkapan yang ada, kesiap siagaan petugas ronda kemudian juga sistem penugasan.

“Selain melaksanakan penilaian, Satbinmas Polres Majalengka juga mensosialisasikan Perpol No 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa yang memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan rasa aman dan nyaman di lingkungan perusahaan, kawasan dan/atau permukiman, mewujudkan kesadaran warga masyarakat di lingkungan kawasan dan/atau permukiman guna penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan pembinaan penyelenggara dan kemampuan Pam Swakarsa dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan masing-masing”, tutup Kasat Binmas. (Liman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *