Sat Pol PP & Bea Cukai Jember Lakukan Giat Sosialisasi – Edukasi Peredaran Rokok Ilegal

Berita – Jejakkasus.info | Bondowoso – Dalam rangka gempur peredaran rokok ilegal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso bersama Bea Cukai Jembet lakukan giat sosialisasi dan edukasi terhadap peredaran rokok ilegal di Kabupaten Bondowoso. Selasa (22/11/2022).

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Gakda Satpol PP Bondowoso, Awan Boediono, giat dibagi menjadi 2 regu. Regu 1 Kewilayah Desa Poncogati dan Kelurahan Curahdami. Regu 2 kewilayah  Desa Binakal Dusun Sumber Tengah Kecamatan Binakal Bondowoso. Penentuan dan sasaran itu sudah ditentukan oleh para Pulbaket dilapangan.

Kabid Gakda Satpol PP merangkan, untuk target hari ini giat tetap dibagi menjadi 2 Regu dimana nantinya tiap regu melaksanakan penyisiran terkait Rokol Ilegal ditoko-toko. “Dan memberikan Sosialisasi kepada para pedagang agar tidak menjual rokok tanpa Cukai (Rokok Ilegal) dan juga memasang Striker dan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ditiap-tiap toko dispanjang jalan yang kita lewati, “jelasnya.

Awan juga mengatakan, giat operasi hari ini sepertinya biasanya mengikuti tupoksinya masing-masing. “Mudah-mudahan Giat Operasi hari ini diberikan kelancaran dan keselamatan, “ujarnya.

Regu 1 Operasi Gabungan Sat Pol PP & Bea Cukai Jember kata Awan, bergerak ke Kelurahan Curahdami Kecamatan Curahdami melaksanakan Operasi Rokok Ilegal, sesuai target yang sudah ditentukan. “Dengan hasil mendapatkan rokok tanpa Cukai dengan Merk MILA  6 slop 6 Pk isi 20 batang, “ungkapnya.

Selanjutnya BB Di Bawa Pihak Bea Cukai karna melanggar Pasal 54 UU No 39 Tahun 2007 tentang Cukai dan selanjutnya pemilik diberikan himbauan dan surat pernyataan tidak boleh menjual rokok tanpa Cukai karna dianggap merugikan Negara.

Sementara Regu ke 2 Operasi Gabungan Sat Pol PP & Bea Cukai Jember  bergerak ke Desa Binakal Kecamatan Binakal melaksanakan
Operasi Rokok Ilegal sesuai target yang sudah ditentukan, “Dengan membuahkan hasil mendapatkan Rokok Ilegal Merk 86, 10 Pk isi 20 batang. Selanjutnya diamankan oleh pihak Bea Cukai, “bebernya.

Selanjut Regu 1 dan Regu 2 berkumpul  bersama sama melaksanakan sosialisasi Rokok Ilegal ditoko-toko. “Dan juga menyisir disepanjang jalan Desa Poncogati, Kelurahan Curahdami, Desa Binakal, Desa Sumber Tengah, semua hasil BB diambil dan diamankan oleh petugas Bea Cukai Jember, “pungkasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *