Sat Sabhara Polres Bangka, Mencari Orangtua Anak yang Ditemukan

oleh -92 views

POLRES BANGKA, Jejakkasus.info – Satsabhara Polres Bangka melaksanakan, patroli rutin di seputaran Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Atas perintah Kasat Sabhara Polres Bangka Iptu Epriansyah, SH, Selasa, (2/3/2021) pukul 09.00 WIB. Rute lokasi yang dituju Pasar Kite Sungailiat.

Sesampainya di Pasar Kite Sungailiat, Tim Patroli mendapati laporan dari salah satu pedagang, ibu-ibu yang menghampiri Tim Patroli, dia mengatakan, bahwa menemukan ada anak kehilangan orangtuanya.

“Kami mendapati Anak atas nama Santo, kehilangan orangtuanya, dan kami setelah itu, bertindak mencari tahu keberadaan orang tua dan tempat tinggalnya,” ujar Aiptu Agung.

Pada saat itu tim yang melaksanakan patroli yaitu, Aiptu Agung, Briptu Nurhidayat, Bripda Eggy, Bripda Angga, Bripda Riski, dan Bripda Edo.

Tidak lama setelah itu, anggota patroli mendapati info alamat orangtua anak itu, dari anak kecil perempuan kisaran umur 8-10 tahun, yang mengetahui rumah Santo.

Orangtua anak itu atas nama berinsial H dan diketahui tinggal di Daerang Nangnung Sungailiat.”Kami Langsung bergegas, mengantar anak itu, ke kediaman orangtuanya di lingkungan Nangnung Sungailiat,” ujarnya.

Setelah Tim Patroli menemukan rumahnya, dan benar rumahnya di daerah Nangnung.

Tim Patroli Sat Sabhara Polres Bangka menanyakan, kenapa bisa anaknya berada di Pasar Kite?. Orangtua anak itu mengatakan, anak kami memang sering berjalan sendiri.

Tim Patroli memberikan, teguran dan himbauan, bahwasannya orangtua kurang memberikan pengawasan kepada anaknya.

Orangtua anak itu, merasa bersalah, karena sudah lalai dalam mengawasi anak, dan meminta maaf atas kurangnya pengawasannya, kepada anaknya. Dan dia tidak akan mengulanginya lagi.

Polres Bangka terutama, Sat Sabhara Polres Bangka tak henti-hentinya melaksanakan patroli, demi memberikan rasa aman kepada Masyarakat.

Apabila mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya, supaya melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat. (Suhendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *