Sat Tahti dan Tahanan Polres Bangka Barat Salat Berjamaah

oleh -36 views

Jejakkasus.info | Bangka Barat – Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan polisi dalam membina tahanan.

Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Bangka Barat, melalui Sat Tahti, Sabtu (15/5/2021).

Sat Tahti Polres Bangka Barat, mengajak para tahanan dan personel untuk melaksanakan Salat Zuhur berjamaah di dalam Rutan Mapolres Bangka Barat.

Kasat Tahti Polres Bangka Barat Aiptu Sapril seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan, tahanan juga merupakan saudara sesama muslim.

Hanya saja yang membedakan adalah,  tindakan dari pribadi masing-masing, dan polisi diberikan amanah untuk menindak kejahatan.

“Kita hanya menindak kejahatan yang dilakukan, bukan orangnya. Makanya perlu diberikan bimbingan mental, semoga kita semua menjadi insan yang bertakwa.” ujar Kasat Tahti.

Kasat Tahti menjelaskan, Polres Bangka Barat, tak henti-hentinya melakukan pembinaan dan bimbingan spiritual kepada tahanan tindak kriminal di balik sel tahanan secara rutin dan usai pelaksanaan salat berjamaah, perlengkapan seperti, sarung serta sajadah, disimpan kembali kepada petugas jaga.

Polres Bangka Barat, juga memfasilitasi, bahkan mendorong mereka agar selama menjalani hukuman, segera untuk bertobat, dan tidak mengulangi kejahatan.(Suhendra/Andriyadi)

Sumber: Humas Polres Bangka Barat

Keluarga Besar Redaksi JKTV Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H, Mohon Maaf Lahir Batin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.