Satlantas Polres Bangka Barat Edukasi Pelajar Tertib Lalu Lintas 

Bangka Barat l Jejakkasus.info – Untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas, Personil Sat Lantas Polres Bangka Barat melaksanakan sosialisasi dan Edukasi tentang Etika Berlalu Lintas, Rabu 12 Januari 2022.

Ajakan dan Edukasi yang dilakukan Sat Lantas Polres Bangka Barat kepada Siswa /siswi SMA Negeri 1 Muntok bertujuan untuk mengedukasi kepada para Siswa Siswi dan guru mengenai Sebagai upaya untuk Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan.

“Faktor Penyebab Kecelakaan, Tata Cara Berlalu Lintas, Kewajiban Pengemudi Saat Berkendara, Hal-hal yang perlu di perhatikan dalam berkendara, Jenis pelanggaran Lantas dan Penerapan Prokes dalam berkendara sangat perlu diperhatikan,” ujar KBO Sat Lantas

Sebelumnya Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Muntok nampak antusias saat menyambut kedatangan anggota Sat Lantas Polres Bangka Barat, Melalui kegiatan Police Goes to School, jajaran Satlantas Polres Bangka Barat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para Siswa Siswi dan guru mengenai Sebagai upaya untuk Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas oleh Siswa

Selain Itu juga kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah menjalin kerjasama dan silaturahmi antara Polri dan sekolah, dengan diadakan kegiatan ini siswa dapat mengerti dan paham dalam tertib berlalu lintas, Serta siswa dapat Patuh Prokes di manapun Beraktivitas agar terhindar dari virus Corona Covid 19.

Berlangsung di Ruangan kelas SMA Negeri 1 Muntok, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para siswa maupun anggota Satlantas Polres Barat mengenakan masker dan tentu saja jaga jarak.

KBO Sat Lantas dan Anggota Kamseltibcar Lantas menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, Mereka menerangkan secara rinci tentang tata cara menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara serta tentang peraturan lalu lintas dan bebas dari penyebaran Covid 19.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H.melalui
KBO Satlantas Polres Bangka Barat IPDA Yos Sudarso menerangkan, kegiatan Police Goes to School merupakan program rutin yang sudah lama dijalankan oleh pihak kepolisian. (Redaksi)

Sumber: Humas Polres Bangka Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *