Satlantas Polres Cirebon Kota, Pasang CCTV

oleh -14 views

POLRES CIREBON KOTA, Jejakkasus.info – Kota Cirebon merupakan sebuah kota yang sedang berkembang dan kemajuan dalam pembangunannya, nampak nyata dengan tata kota yang sudah sangat baik. Sehingga layak disebut kota besar. Untuk mengimbangi seiring dengan kemajuan teknologi, dipandang perlu guna memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal khususnya di bidang lalu lintas.

Pria kelahiran Sulawesi Selatan yang merupakan lulusan Akpol 2012 yang di dapuk sebagai Kasatlantas Polres Cirebon Kota, terus menerus melakukan inovasi dalam hal meningkatkan pelayanan publik. Hari ini, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H secara simbolis membuka proyek pembangunan gedung Traffic Management Center (TMC) yang berada di lokasi Mako Polres Cirebon Kota, tepatnya Ruang Unit Dikyasa, akan disulap menjadi Gedung TMC, dengan sebelumnya diawali dengan doa syukur potong tumpeng. Rabu (27/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP lmron Ermawan, S.H, S.Ik, MH, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H, KBO Satlantas IPTU Joni, SH dan para buruh atau tenaga pelaksana proyek.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H, S.Ik, MH menyampaikan, bahwa ia menyambut baik atas pelaksanaan pembangunan Gedung TMC ini. Memang sudah waktunya, kota cirebon memiliki CCTV pemantau.

Hal ini mengingat, Kota Cirebon merupakan central bisnis masyarakat se-wilayah 3 Cirebon.”Menjadi tujuan masyarakat dari luar Cirebon, misalnya, Indramayu, Majalengka, Kuningan, bahkan masyarakat Tegal, mainnya ke Kota Cirebon,” ungkap AKBP Imron Ermawan, S.H, S.Ik, MH.

Selain itu, dengan adanya CCTV pemantau, bisa juga digunakan untuk memantau situasi Kamtibmas. Semoga masyarakat Kota Cirebon, bisa lebih merasakan keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas.”Memang Polres Cirebon Kota, belum sempurna, tapi kami memiliki niat dan tujuan yang baik, untuk kami persembahkan kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan kami yang terbaik,” tutup Kapolres yang asli Jawa Timur ini.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, direncanakan pemasangan CCTV 10 titik yaitu, depan Empal Apud Kedawung, Jalan Ir H. Juanda, Pasar Mundu depan masjid, Terminal Bis Harjamukti, Balai Kota/DPRD, Jalan Siliwangi, perempatan Perumnas, perempatan Gunung Sari, perempatan Asia, perempatan Kejaksan, Rest Area 207 A dan Rest Area 208 B.

Untuk lokasi CCTV E-Tilang/ETLE sebanyak 6 titik sebagai berikut, pertigaan BTN/Krucuk, Jalan Siliwangi, perempatan Kejaksan, perempatan Asia, perempatan Latpri, perempatan Gunungsari dan perempatan Perumnas.”Selain itu atas inisiasi Kapolres Cirebon Kota, untuk mengantisipasi kejadian malam hari, akan dipasang 2 kamera blits pada tempat yang strategis yaitu, lampu merah Gunungsari dan lampu merah Kejaksan,” jelas AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H,

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH. MH, proyek pembangunan Gedung TMC ini, menggunakan anggaran Korlantas Mabes Polri.”Insya Allah bulan April 2021, sudah bisa difungsikan,” ujarnya. (Caswila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *