Satlantas Polres Majalengka, Ajak Anak-anak Bermain Bola

Majalengka l Jejakkasus.info – KBO Satlantas Polres Majalengka Ipda Toni Margianto, mengatakan, bahwa duka dan trauma gempa Cianjur, masih menghantui para korban di sejumlah pengungsian.

“Polres Majalengka di Cianjur, terus berupaya memberikan penyembuhan, guna mengatasi gangguan psikologis, seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya dengan kegiatan trauma healing,” kata Toni, Sabtu (3/12/2022) di Cianjur.

Menurut Toni, selama beberapa hari ini,  kami dari Satlantas Polres Majalengka, telah melakukan trauma healing, terutama pada anak – anak yang berada di Kampung Pasir Malang, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Trauma healing yang kami lakukan dengan menghibur dengan main bola khususnya anak-anak. Dengan bermain bola bersama dan memberikan hadiah, dan kegiatan trauma healing ini, dilakukan selain kami menyalurkan Bansos,” kata Toni.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman, mengatakan, trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana.

Trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat akibat gempa,”kata Ngadiman.

Ngadiman berharap, dengan kegiatan trauma healing ini, anak-anak dan masyarakat secara emosi bisa lebih tenang, lebih stabil.

“Sehingga bisa lebih berpikir positif untuk melakukan aktifitas sehari-hari, dan tidak merasa takut lagi untuk berada di dalam rumah,” kata Ngadiman. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *