Satlantas Polres Pesawaran Sosialisasi Kepada Anak Sekolah Dasar 

Pesawaran, Jejakkasus.info

Polres Pesawaran – Polda Lampung

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran memberikan Sosialisasi dan himbauan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu lintas kepada anak Sekolah Dasar (SD) dalam upaya menanamkan tertib berlalu-lintas sejak usia dini.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, S.Ip., M.H melalui Ps. Kanit Dikyasa Aiptu Sri Gunawan, S.H mengatakan, “Sosialisasi kita lakukan di SDN 32 Negri Katon, Kecamatan Negri Katon dengan cara menggelar sekaligus menjadi Pembina Upacara Bendera dan memberikan Sosialisasi kepada para Siswa-siswi”. Senin (31/10/22) Pukul 07.30 Wib.

Ia mengatakan, pentingnya dalam mematuhi peraturan lalu-lintas harus dimulai sejak usia dini, diantaranya yang harus ditanamkan sejak dini adalah wajib memakai Helm pada saat mengantar dan menjemput pelajar ke Sekolah.

“Kepada seluruh pelajar jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara di jalan raya, dengan harapan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas dapat terwujud,” Harap Aiptu Sri Gunawan.

Pihaknya akan terus rutin untuk melakukan giat Sosialisasi kepada anak-anak Sekolah baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA tentang budaya tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Anak-anak ini bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas, mereka juga nanti bisa memberitahu orang tuanya agar tetap mematuhi kelengkapan berlalu lintas seperti memakai Helm dan lainnya,” Lanjutnya.

Kemudian terkait Media Sosial (Medsos), agar para pelajar menggunakan Sosmed secara bijak dan tidak asal membagikan berita yang belum jelas kebenaranya karena dapat menimbulkan berita Hoax.

“Kepada adik-adik berhati-hati untuk menggunakan Medsos, Karena Medsos selain bisa berdampak Positif juga berdampak Negatif, tetap fokus pada pelajaran yang diberikan Bapak Ibu guru di Sekolah, belajar yang rajin agar cita-citamu kelak akan tercapai,” Harapnya.

Bambang hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *