Satlantas Polres Subang Distribusikan Bansos dengan R2 di Wilayah Terisolir Gempa Cianjur

Subang l Jejakkasus.info – Satuan Lalulintas Polres Subang Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pendistribusian Logistik Bantuan Sosial bagi masyarakat dan Korban bencana alam gempa bumi kab. Cianjur

Dengan menggunakan Spm Trail terutama untuk Daerah yang Terisolir di Wilayah Kabupaten Cianjur.

Pada kegiatan Pendistribusian tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Subang AKP Luky Martono, S.H., M.M., C.H.R.A. yang dilaksanakan pada Selasa 28 November 2022.

Adapun wilayah daerah yang terisolir menjadi target pendistribusianya meliputi Wilayah Kp. Ciandam Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Subang AKP LUKY, bahwa Pendistribusian Logistik Bantuan Sosial bagi masyarakat dan Korban bencana alam gempa bumi kab. Cianjur Dengan menggunakan Spm Trail ke Daerah Yang Terisolir di desa/kp. Ciandam Kec. Cugenang Kab. Cianjur yang merupakan daerah yang terisolir karena hanya bisa dituju dengan menggunakan kendaraan R2,dengan kondisi medan jalanya hanya menyusuri jalan setapak dilereng perbukitan/pegunungan.

Adapun jumlah personil yang dilibatkan berjumlah 15 anggota, kegiatan tersebut terlebih dahulu diawali dengan mempersiapkan perlengkapan yang diteruskan menggelar Apel Pra Tugas.

Dan kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Pengambilan Logistik (Sarana Kontak) yang dibutuhkan bertempat di Sat Res Narkoba Polres Cianjur.

Yang selanjutnya kata Luky, pada pukul 09.05 Wib Rombongan dari kami (Polres Subang) menuju Wilayah Kp. Ciandam Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur.

Akhirnya setelah menempuh perjalanan medan daerah terisolir paaca Gempa dan Pukul 12.00 Wib, Alhamdulillah kami semua rombongan sampai ketempat tujuan tiba di lokasi dan langsung mendirikan Posko Pengungsian Wilayah Kp. Ciandam Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur.

kami semua lanjut Luky , kepada semua warga yang kami temuai daerah tersebut memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta arahan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma.

Adapun Bantuan Sosial yang kami berikan terdiri dari Makanan, Beras, Mie, Minuman, Popok, Selimut, Tikar, Kasur, Alat Mandi, Kerudung, Pakaian, dan yang lainya.

Bantuan yang Pendistribusian kepada para warga korban musibah bencana Gempa yang berada didaerah Terisolir di Wilayah Kp. Ciandam Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur,Dengan menggunakan Spm Trail dilaksanakan dengan baik, sehingga seluruh bantuan dapat diterima oleh masyarakat Korban bencana alam yang berada di daerah terisolir

Selama kegiatan berjalan Aman dan Kondusif,jelasnya.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *