Satpol PP Bondowoso Bersama Petugas Bea Cukai Jember Berantas 65 Ribu Batang Rokok Ilegal

Berita – Jejakkasus.info -, Bondowoso – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso bersam tim Bea Cukai Jember lakukan perampasan 65 ribu batang rokok ilegal yang diperoleh dari wilayah kecamatan wringin yang kemudian bea cukai mengembangkan sampai ke wilayah kabupaten Situbondo.

Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko dalam press rialiasenya kepada beberapa media menjelaskan, untuk wilayah Bondowoso produksi rokok ilegal belum kita temukan. “Sementara semua rokok ilegal ini produksinya yang temukan dari luar kota, “ungkapnya. Rabu malam (05/10/2022).

Slamet Yantoko juga membeberkan, penangkapan perampasan rokok ilegal tersebut ada 9 titik ada yang dari toko juga ada yang menggeledah dalam rumah. “Jadi kami beberapa hari sebelum laksanakan operasi gabungan sebagaimana yang diminta oleh bea cukai melakukan pull data, “jelasnya.

Full data ini, lanjut Slamet Yantoko, informasi dari masyarakat disaat melakukan kegiatan di lapangan kemudian kami secara tidak langsung berupa dari pengembangan,  Pengembangan itu dari satu titik Awalnya satu lokasi hingga ke sembilan lokasi.

Sementara itu Widodo Wiji Mulyana Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (KPPBC) Bea Cukai Kanwil Jember mengatakan, kerugian negara 39 juta dari nilis kerugian negara sekitar 74 juta. “Kita melakukan operasi bersama ini menyisir toko dari hilir ke hulunya. Memang bagian dari untuk sampai ke hulunya ya Jadi dari toko Masih bersama kita lakukan menyisir toko yang titiknya sudah dipakai hasil dari paket full data  dimanfaatkan untuk pelaporan peredaran rokok ilegal. “Nah dari situ kan tentunya kita bisa menambahkan informasi dari rantai distribusi kelihatan sih. Kalau dari Kecamatan wringin itu kan dari informasi yang akan dilakukan dan arahnya dari pasukan peta karena itu udah keluar wilayah, yakni desa bungatan kecamatan Duduhan Situbondo, “terangnya.

Dirinya juga mengatakan, karena melintas Kanwil juga ini produksinya bisa dari luar wilayah Kanwil Jatim 2, “Kita menghubungi kanwil yang ada diwilayahnya, “ujarnya.

Ditambahkan, Barang hasil sitaan perampasan rokok ilegal tersebut akan dikuasai negara. “Peruntukannya untuk penegakan hukum pemberkasan, sebetulnya Siapa sih yang paling harus bertanggung jawab atas ini. Seperti memang di level atas pun memang ini agak unik karena mereka mengutus ya mereka pun yang di sampaikan di terakhir tadi juga mereka masih dititipin, “tambahnya.

Sementara semua hasil sitaan rokok lilegal tersebut untuk menjadi barang milik negara. “karena ini sifatnya busuk nantinya akan dimusnahkan, “pungkasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *