Satpol PP Kota Bandung sita Miras dan Obat-obatan Daftar G

Ratusan Botol Miras di razia Satpol PP, Denpom dan Polrestabes Bandung. (Foto : Humas Kota Bandung)

Bandung l Jejakkasus.info – Ketua Tim Penyidik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rizky Primajaya, mengatakan bahwa Satpol PP Kota Bandung bersama Denpom dan Polrestabes Bandung menyita 276 botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai jenis dan merek serta 278 butir obat-obatan daftar G.

“Semua disita dari tiga toko yang berada di Jalan Moh. Toha, Jalan Lengkong Besar dan Jalan Garuda Dalam I,” kata Rizky, Selasa (21/5/2024) malam di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Menurut Rizky, penyitaan itu merupakan hasil penertiban dan penindakan Represif Non-Yustisial lingkup Ketertiban Umum atas pelanggaran penjualan dan peredaran minuman beralkohol tanpa izin.

“Penertiban ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah terhadap peredaran minuman beralkohol ilegal di Kota Bandung,” kata Rizky.

“Kami tim gabungan bersama Denpom dan Polrestabes menertibkan minuman beralkohol tanpa izin berdasarkan laporan dari masyarakat,” imbuh Rizky.

Para pelanggar yang terjaring razia, kata Rizky, melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pelarangan, Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Perda Nomor 9 Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat.

“Para pelanggar telah menjual dan mengedarkan minuman beralkohol tanpa izin serta peredaran obat tanpa surat edar. Atas hal itu juga, Satpol PP menyegel tempat usaha dan pemanggilan pemilik usaha,” kata Rizky.

Laporan: Erdan Faizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *