Satresnarkoba Polres Ciko dan BNN,  Edukasi Warga “Jauhi Narkoba”

oleh -21 views

CIREBON l Jejakkasus.info – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, dan guna menjaga kenyamanan masyarakat Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dalam menjalankan ibadah puasa.

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cirebon Kota (Ciko) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), lakukan sosialisasi bahaya Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang
(Narkoba).

Sosialisasi itu dilakukan, di lapangan volly yang bertempat di Jalan Simaja Utara, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (31/3/2021).

Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan, S.H,. S.I.K, M.H melalui Kasat Narkoba Polres Ciko AKP Muhammad Ilham, S.IK. CPHR menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai wujud nyata pencegahan Narkoba kepada masyarakat, untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya Narkoba.

Terutama bagi generasi muda, karena pengaruh lingkungan dan media sosial yang semakin tidak terbendung.

“Ini langkah kita bersama BNN bersinergi untuk mengedukasi masyarakat secara langsung tentang bahaya Narkoba,” kata Kasat Narkoba.

Kita akan selalu rutin lakukan sosialisasi kepada masyarakat, disamping itu, kita juga lakukan penangkapan terhadap pengedar dan pemakai Narkoba.

Lanjut AKP Muhammad Ilham, S.IK. CPHR, pihaknya juga sebelumnya selalu melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada setiap sekolah.

Namun, dikarenakan dalam masa pandemi, dan saat ini sekolah melakukan kegiatannya secara online.”Kita stop dahulu kegiatan tersebut,” tukas Kasat Narkoba Polres Ciko AKP Muhammad Ilham, S.IK. CPHR.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH, selain melakukan edukasi kepada masyarakat, Satresnarkoba, juga memberikan bantuan beberapa bola volly kepada masyarakat di daerah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Kesambi, Lurah Kelurahan Kesambi, dan Ketua RW 06.

“Dalam pelaksanaan kegiatan itu, menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Kasubbag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH. (Caswila)

Sumber: Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Editor: Ermittia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *