Satresnarkoba Polres Subang Ciduk 21 Tersangka Narkotika & 1 Tersangka Tanam Ganja

Subang l Jejakkasus.info – Jajaran Sat Res Narkoba Polres Subang Jawa Barat telah berhasil ungkap kasus peredaran Narkotika kurun waktu dua bulan ( Juli – Agustus ) 2022, terjadi kasusnya meliputi di berbagai tempat berada wilayah Hukum Polres Subang.

Dalam pengungkapan tersebut Sat Res Narkoba Polres Subang berhasil ungkap 19 kasus sekaligus mengamankan 21 para terduga tersangkanya dengan barang buktinya jenis Narkotika dari masing masing para tersangkanya.

Pada Kamis 28 Agustus 2022 bertempat di pelataran halaman Mapolres Subang Kapolres Subang AKBP Sumarni yang didampingi Waka Polres Kompol Satrio Prayogo , Kasat Res Narkoba AKP Ronih, berikut Jajaran Polres Subang.

Menggelar Confrence Perss
Kapolres AKBP Sumarni memaparkan bahwa dari ke 19 kasus yang berhasil ungkapnya itu 18 kasus Narkotika jenis sahabu, 2 jenis ganja dan 1 jenis tembakau sintetis. dari ke 19 kasus itu maka telah ditetapkan 21 tersangka.

Adapun Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) yang berbeda tempat dari para tersangka yaitu meliputi : Subang Kota,Ciasem,Pusaka jaya, Pagaden barat,Jalancagak,Cibogo,Tambakdahan,Blanakan,Cipeudey,Cipunagara, Patokbesi,Purwadadi.

Modus dari aksi yang dijalankan dari para tsrsangka yaitu dengan cara transfer, cash on delivery, menyimpan tempat tertentu, juga dengan transaksi tatap muka.

Bahkan dari ke 21 tersangka yang berhasil diamankan, dari 2 tersangka kasus jenis ganja salah satunya dari tersangka NF dengan sengaja menguasai bahkan menanam pohon ganja yang ditanam dibelakang tempat tinggalnya, dari keterangan sementara NF ganja tersebut untuk dikonsumsi sendiri.

Pasal yang disangkakan kategori jenis Sabu dan Ganja yaitu
Pasal 114 Ayat (1) dn ( 2 ) Jo Pasal 112 ayat ( 1) dn ( 2 ) UU RI No.35 Tha 2009 tentang Narkotika, Ancaman pidana penjara seumur hidup, singkat Pidana penjara 6 th, dan lamanya 20 Thn. dan Denda 1 milyar – 13 milyar.

Pasal 114 Ayat ( 1) Jo. Pasal 111 Ayat ( 1 ) UU RI No.35 Thn 2009. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *