Satria Biru Damkar dan Penyelamatan Pringsewu berbagi Ilmu Pemadaman Kebakaran dan Penggunaan APAR

oleh -117 Dilihat

Pringsewu, jejakkasus.info

Satuan Tugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan Urusan Pemerintahan dibidang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sub urusan kebakaran yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
Dan salah satu fungsi nya adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) , Masyarakat dan Dunia Usaha di bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Bertempat di Lapangan Serbaguna Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu ( Rabu, 13 Juli 2022 ), Satria Biru Kabupaten Pringsewu menjadi salah satu narasumber pada Kegiatan Pembentukan Desa Tangguh Bencana ( Destana ) yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pringsewu.

Taufik Nur Hasan selaku Danru Posko Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sumber agung Pringsewu didampingi Agus Purnomo Analis Kebencanaan Ahli Muda pada BPBD Pringsewu memimpin langsung Tim Satria Biru Damkar dan Penyelamatan bersama Pengurus dan Tim Relawan Destana melaksanakan Simulasi Pemadaman Kebakaran dengan Media Miniatur Rumah baik dengan APAR maupun Unit Mobil Pemadam Kebakaran. Dan para peserta nampak sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

” Relawan Destana di tingkat Pekon/Desa sangat memerlukan pengetahuan tentang Teknis Pemadaman Kebakaran serta penggunaan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR), sesuai data yang ada musibah kebakaran di Pringsewu terjadi justru di Rumah Tangga, ungkap Agus Purnomo mewakili Edi Sumber Pamungkas Kalak BPBD Kabupaten Pringsewu.

Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.