Satu Kapal Nelayan Pengguna Pukat Harimau Diamankan Nelayan Pesisir Larea-Rea

by -1,268 views

www.jejakkasus.info | sinjai, Nelayan Pesisir Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Amankan satu kapal Nelayan pengguna Pukat Harimau (Trawl), Rabu 26 Desember 2018.

Penggunaan alat tangkap Ikan dengan pukat harimau sudah kerap kali dilakukan oleh nelayan dari luar daerah kabupaten sinjai, dan sudah sering kali di beri peringatan oleh Nelayan Larea-rea bahkan melalui DPRD dan pemerintah daerah kabupaten sinjai.

“Saat ini kami menahan satu kapal beserta tiga awak kapal pengguna pukat harimau (Dani, jak, Diding) dan akan kami giring kepolres kabupaten sinjai untuk diproses sesuai undang-undang yang berlaku” ungkap salah satu nelayan pesisir larea-rea.

Sementara itu Dani Salah satu awak kapal sekaligus anak dari pemilik kapal mengatakan bahwa ia memang sering melakukan penangkapan ikan dengan alat pukat harimau,

” kami memang sering melakukan penangkapan ikan memakai pukat harimau, dan sudah beroperasi selama satu bulan”, ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, masyarakat nelayan larea-rea mengantar nelayan pengguna pukat harimau beserta barang bukti ke polres sinjai untuk diproses.

(Syarif H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *