Satuan Samapta Polres Pangkalpinang Laksanakan Patroli Subuh

Pangkalpinang | Jejakkasus.info – Satuan Samapta Polres Pangkalpinang melaksanakan patroli subuh diseputaran komplek timah bukit baru Kota Pangkalpinang. Sabtu (3/12/2022).

Adapun sasaran patroli malam ini adalah Premanisme, C3, Peredaran miras atau Penyalagunaan obat, Brandalan bermotor, Kejahatan jalanan dan Gangguan kamtibmas Lainnya.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H melalui Kasat Samapta IPTU Sri Mulyana mengatakan kegiatan patroli subuh, bertujuan untuk memberi rasa aman dan Nyaman terhadap masyarakat. Dengan patroli subuh untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kota Pangkalpinang dan mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadi gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri, ungkapnya.

Patroli ini dilaksanakan pada malam /dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Ungkap AIPDA Izdihad Katim patroli subuh.

Personel juga menghimbau nomor pelayanan piket pelayanan Polres Pangkalpinang Call Center 110 . Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui, mendengar tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud, tambahnya.

Disamping patroli subuh pemukiman penduduk patroli juga menyambangi kelompok Masyarakat / Pemuda yang dilewati oleh patroli. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dikarena dengan adanya kehadiran polisi ditengah masyarakat. (Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *