SDN Gentong Akan Bangun Delapan Ruang Kelas Baru usai Pemerataan.

oleh -37 views

Jejakkasus.info | Pasuruan – Jawa Timur – Setelah pemerataan selesai rencana hari ini,empat ruang kelas SDN Gentong yang roboh pada 5 November 2019 selanjutnya akan dibangun kembali delapan ruang kelas baru.

“Hari ini pemerataan selesai, dan Insaallah esok bisa dilakukan pembangunan delapan ruang kelas baru oleh Kementrian pendidikan dan kebudayaan,” Ujar Mualif Arif selaku kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Pasuruan, Jawa Timur. Senin (28/12/20).

Pejabat yang sebelumnya memegang tampuk pimpinan di Disperindag kota Pasuruan ini menjelaskan bahwa proyek 8 RKB di SDN Gentong merupakan proyek multiyears.

“Diperkirakan akan selesai pada bulan Mei 2021. Dan anggaran nya sebesar 2,7 Miliar rupiah dari APBN,” tukas Mualif Arif.

Saat disinggung terkait lokasi RKB yang akan dibangun, Mualif memaparkan bahwa letaknya berada di sebelah Utara danmdan ruang kelas menghadap ke selatan.

“Delapan ruang kelas terdiri dari bangunan dua lantai dan lokasinya berada di sisi utara. Tepatnya di ruang kelas yang terasnya roboh kemarin,” paparnya.

Lokasi empat ruang kelas yang roboh selanjutnya akan dimanfaatkan sebagai ruang terbuka sebagai tempat bermain dan olahraga siswa dan siswi SDN Gentong.

Selain bangunan RKB baru, Mualif mengatakan bahwa proyek ini juga meliputi renovasi bangunan lainya di SDN Gentong.

“Yang kurang layak di beberapa ruang kelas lainya juga akan diperbaiki untuk kenyamanan belajar siswa(bersambung) Mail sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *