Sebanyak 1.169 Hansip Dikaur Akan Mendapat Seragam Baru.

by -974 views

Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu – Kabupaten Kaur – Sebanyak 1.169 petugas linmas di Kabupaten Kaur akan mendapat seragam baru menjelang pemilu serentak bulan april mendatang, bantuan satu set seragam beserta atributnya tersebut merupakan hasil pengadaan Pemerintah Daerah melalui Dinas Satpol PP Dan Damkar tahun anggaran 2019.

Hal itu diakui Sulaiman Efendi, SE Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan PPTK saat dikonfirmasi Wartawan Media diruang kerjanya Senin (18/02/19), dikatakannya bahwa ditahun 2019 ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Satuan Polisi Pamog Praja Dan Damkar telah menganggarkan dana Rp. 1,1 miliar yang bersumber dari APBD kaur tahun 2019 untuk pengadaan Seragam linmas sebanyak 1.169 orang.

“Saat ini pengadaan seperangkat baju linmas tersebut masih dalam proses lelang dibagian ULP, namun kami menargetkan satu set seragam linmas tersebut akan terialisasi
sebelum pelaksanaan pemilu bulan april mendatang,”

Dijelaskannya lebih lanjut, berdasarkan data yang disampaikan oleh KPUD Kaur jumlah petugas linmas sebanyak 834 orang, namun setelah kami lakukan pendataan, dan untuk mengantisipasi terjadinya perubahan data maka jumlah pengadaan bertambah menjadi 1.169, “dalam satu TPS maksimal ada dua orang petugas hansip, dan satu desa minimal lima orang petugas linsmas, itupun tetap mengacu kepada jumlah TPSnya, ungkapnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *