Sebanyak 3.074 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Masyarakat Nias

Nias l Jejakkasus.info – Bupati Nias Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si, Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Kepemilikan untuk Rakyat Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Aula Serba Guna, Kecamatan Gido, pada hari Kamis (06/01/2022).

Dalam Paparan Bupati Nias Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si, menyampaikan Untuk mendukung terbitnya Sertifikat tanah untuk Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nias telah Menetapkan Regulasi yang mengatur bahwa untuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tidak dikenakan biaya atau Nol Rupiah.

Sebanyak 3.074 Sertifikat Tanah, yang terdiri sebagai berikut yaitu:

1). PTSL sebanyak 1.942 Sertikat,
Sertifikat Restribusi Tanah sebanyak 1.000 Sertikat,

2). Lintas Sektoral sebanyak 49 sertifikat.

3). Sertifikat Aset Pemerintah Kabupaten Nias sebanyak 83 Sertifikat.

“Terimakasih kepada Jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Nias atas kinerja dan kerjasama yang baik serta pihak yang telah Berpartisipasi dalam memberhasilkan Program ini, sehingga Proses Penerbitan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Kata Bupati Nias.

Lanjut Bupati, dengan terbitnya Sertifikat Tanah ini dapat membawa Manfaat bagi Masyarakat, Utamanya memberikan Jaminan Kepastian Hukum dan Perlindungan Hak atas Tanah, agar terhindar dari Konflik Ke-Pemilikan Lahan serta dapat mempermudah Masyarakat untuk Memperoleh Akses Permodalan dan Perizinan Usaha” Akhir katanya Bupati.(TMZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *