Sebanyak 30 Peserta Mengikuti Pengembangan Usaha Mikro Melalui Pelatihan Aneka Kue

Tulungagung l Jejakkasus.info – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung melaksanakan program peningkatan dan pengembangan usaha. Pada hari kamis (07.06.2022) pagi, pelaksanaan pelatihan ini di Aula Lesehan Nirwana Bambu, jln Raya Demuk desa Kalangan.kecamatan Ngunut, Tulungagung, jatim,

yang dihadiri oleh 30 peserta untuk mengikuti kegiatan kelembagaan Potensi dan pengembangan usaha Mikro melalui pelatihan Aneka kue.

Pelatihan di kecamatan Ngunut ini merupakan pelatihan yang spesial, selain dibimbing oleh beberapa pemateri yang berkompetensi di dalamnya, juga hadir secara langsung Ibu munti,in dari partai Hanura sekaligus memberikan sambutan dan arahan
kepada peserta.

dihadiri juga Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung Alim Mustakiem,beserta stafnya,

Dalam sambutannya Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung Alim Mustakim menegaskan tiga manfaat dengan adanya program pelatihan peningkatan dan pengembangan usaha di masing-masing kecamatan.

“Pertama dengan langkah program ini akan mampu memaksimalkan added value product karena pihak produsen akan lebih memahami standar kualitas dan kemasan produk yang akan dipasarkan. Begitu juga dari pihak konsumen, tentu lebih diuntungkan. Karena konsumen tanpa harus khawatir produk-produk yang mereka konsumsi berkualitas rendah,” jelas Alim dihadapan puluhan peserta yang juga perwakilan dari beberapa desa dan dusun.

Dan yang kedua, kata Alim, nantinya akan ada pembaharuan pola jual beli antara produsen dan konsumen, dari transaksi tradisional menjadi transaksi berbasis internet.

Tujuan yang terakhir, imbuh Alim, pelatihan ini menaikkan kompetensi pelaku UMKM. “Ini langkah konkrit untuk peningkatan SDM khususnya masing-masing produsen. Karena selama 2 (dua) hari, tanggal 6 dan 7 mereka diberikan materi terkait produksi dan pemasaran sebagai ilmu yang bisa digunakan sebagai penunjang selama mereka berusaha,” jelas Alim

“Besar harapan seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti materi secara optimal. Optimal dalam penyerapan dan penerapan materi,” pungkas Alim.

gd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *