Sebanyak 448 Personil Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres Lamteng

Lampung Tengah,Jejakkasus.info- Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasteya, S.I.K memberikan penghargaan kepada Personil Polres Lampung Tengah sebanyak 448 Personil di lapangan apel Mapolres Lampung Tengah, Senin (10/01/2022).

Kegiatan Dihadiri oleh Wakapolres Kompol Hendra Gunawan, SH, S.I.K. MM, para PJU, Kapolsek jajaran, Perwira , Brigadir serta ASN Polres Lampung Tengah.

Sebanyak empat perwakilan yang mendapatkan penghargaan menghadap pimpinan apel yaitu Kompol Denis Arya Putra, S.I.K, ( kabag Ops), Ipda Bayu Ogara ( Kanit Patroli Sat Lantas), Ipda Etty Meirini ( kanit PPA ), Bripka Suyatno (Bhabinkantibmas Polsek Punggur).

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan “hari ini dilaksanakan penyerahan penghargaan untuk Personil Polres Lampung Tengah sejumlah 448 personil, terbanyak dalam sejarah dalam sekali penyerahan dan layak mendapatkanya.

Dari 448 Personil yang mendapatkan penghargaan tersebut ada 419 Personil yang terlibat dalam pengamanan kegiatan besar yaitu Muktamar NU ke 34 yang diselenggarakan di Lampung Tengah.

Yang mana kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta pejabat tinggi lainnya dan juga tokoh – tokoh NU Pusat dan se-Nusantara.”kata Oni

Hal itu saya berikan penghargaan tentunya mengingat kondisi saat itu kita dihadapkan kondisi Khusus pengamanan pembukaan Muktamar NU ke 34 tersebut.

Tetapi pada hari yang sama yaitu tanggal 23/12/2021, kita dihadapkan juga dengan kegiatan vaksinasi, kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru 2022 serta kegiatan rutin sehari – hari.

419 Personil tersebut, saya tahu persis dan berterimakasih bagaimana capeknya rekan – rekan baik pada saat, sebelum dan sesudah pelaksanaan tugas rekan-rekan semua.

Lebih lanjut ada 29 Personil lainnya yang mendapatkan penghargaan terdiri dari Sat Reskrim, yang mampu menyelesaikan dan mengungkap perkara – perkara C3 maupun PPA kemudian dari Sat Lantas yang mampu ungkap Kasus kendaraan pelanggar Over Dimension Over Loading (ODOL).

Kemudian Kanit Patroli Ipda Bayu Ogara ini juga mendapatkan penghargaan bukan dari bagian satuan Lalu Lintas namun ketika Ipda Bayu Ogara menjadi Pelatih Judo yang dilaksanakan pada PON Papua.

Selanjutnya untuk perwakilan Bhabinkantibmas yaitu Brigpol Suyatno dari Polsek Punggur berdasarkan data mendapatkan Vaksin terbanyak sampai dengan bulan Desember 2021.

Menurut pengamatan saya jauh lebih banyak rekan – rekan personil yang mendapatkan penghargaan dari pada mendapatkan teguran dari pimpinan, namun saya juga berterima kasih kepada Sie Propam Polres Lampung Tengah yang juga layak mendapatkan penghargaan dengan perkara penyelesaian tunggaan dan nihil perkara.

Selama kegiatan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna antisipasi Covid -19. (Humas LT/Darwis/Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *